Main Menu

PB PASI Minta KOI Tekan Malaysia

Wanto
22-02-2016 14:59

Jakarta, GATRAnews - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menentang keras rencana Malaysia untuk mengeluarkan nomor Marathon dan 10000M di SEA Games 2017. Hal tersebut ditandai dengan diajukannya keberatan kepada Karim anggota Council member asosiasi atletik Asia asal Malaysia dalam pertemuan AAA yang berlangsung di Doha, Qatar, Rabu (17/2). Tidak hanya itu, PB PASI juga meminta KOI untuk mencegah Malaysia merealisasikan rencananya tersebut.

"Saya sudah menghubungi Pak Erick Thohir untuk Masalah ini. Harapannya KOI bisa mencegah ini lewat peran mereka dlm SEA Games Federation," ujar Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung.

Selain nomor Marathon dan 10000m putra putri yang menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali emas, Komite Olimpiade Malaysia (OCM) juga menghapus nomor 3000 steeplechase, dasalomba, dan saptalomba.

Seperti diketahui Pada Sea Games 2015 lalu di Singapura, Atletik menyumbang 7 medali emas dari nomor 10.000m putra dan putri lewat pelari Agus Prayogo dan Triyaningsih, nomor 5000 meter (Triyaningsih), 3000m steeplchase(Rini Budiarti), Jalan cepat (Hendro) dan lompat jauh serta lompat jangkit yang disumbangkan Maria Londa.

Alasan OCM, nomor nomor tersebut kurang peminatnya sehingga tidak diperlombakan. Menurut Tigor Tanjung, penyelenggaraan SEA Games tidak boleh "country centered". "Waktu Indonesia tuan rumah, kita tdk melakukan itu walau pun tidak punya peluang di banyak nomor," katanya.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
22-02-2016 14:59