Main Menu

PB PASI Kirimkan 18 Atlet ke Thailand

Wanto
11-04-2016 13:33

Jakarta, GATRAnews - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirim 18 atlet remajanya untuk berlaga di kejuaraan atletik remaja Asia Tenggara ke -11 di Chanthaburi, Thailand, 23 - 24 April 2016. 18 atlet tersebut merupakan atlet terbaik yang telah melewati seleksi ketat di ajang kejurnas atletik yunior dan remaja 2016. Menurut Ketua Bidang Pembinaan PB PASI Paulus Lay, para atlet tersebut dipilih oleh komisi pembinaan yunior dan remaja yang dipimpin pelatih Agustinus Ngamel.

Selain menjadi yang terbaik di Kejurnas 2016, Komisi pembinaan yunior dan remaja juga membandingkan hasil terbaik individu (personal best) para atlet dengan hasil kejuaraan SEA Youth ke-10 di Kuala Lumpur pada tahun 2015.

“Jadi PB PASI membandingkan dengan hasil di SEA Youth sebelumnya, capaianya harus sama atau melebihi, baru mereka kita pilih,” ujar Paulus.

Paulus menjelaskan, para atlet yang dipanggil ke Jakarta untuk dikirim ke Thailand, berjumlah 19 orang. Namun, satu sprinter putra dari Jawa Tengah, yakni Edo Chandra terpaksa dipulangkan ke daerahnya, setelah dalam pemeriksaan medis di Jakarta, diketahui mengalami cedera hamstring.

Para atlet yang terpilih, menurut Paulus Lay, saat ini sudah berada di Jakarta, dan mendapat pelatihan intensif oleh pelatih-pelatih Pelatnas PB PASI. “Kita akan latih dan pantau terus, hingga jelang hari keberangkatan, kalau tidak layak, kita akan pulangkan,” tegas Paulus.

Rencananya mereka akan diberangkatkan ke Thailand, Kamis (21/4.

Daftar Atlet yang terpilih untuk ikut 11th SEA Youth Athletics Championship 2016 di Thailand:

Putra: Bakti Ladia Muktar (Sumatera Barat) 2. Andrea Pramudiatama (DKI Jakarta) 3. Kristin Tommy Gobay (Papua)4. Ifan Anugerah Setiawan (Jawa Timur) 5. Wempy Pelamonia (Maluku) 6. Halomoan Edwin Binsar Simanjuntak (Jawa Barat) 7. Idan Fauzan Richsan (Jawa Barat)8. Rafika Putra (Sumatera Barat )

Putri: 9. Jeany Nuraini Amelia Agreta (ASAP DKI Jakarta) 10. Fabiola Franselina de Jamor (Jawa tengah) 11. Ni Made Ariani (Bali) 12. Liviana Rizki (Jawa Tengah)13. Nani Dwi Purwati (Jawa Tengah) 14. Rieke Febrianti (Jawa Tengah) 15. Safrina Ayu Melina (Jawa Timur) 16. Kurnia Gumilang (Jawa Timur)17. Moren Febiola Liando (DKI Jakarta) 18. Siska Agustin (Bangka Belitung,)



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
11-04-2016 13:33