Main Menu

Cabang Atletik Turut Promosikan Wisata

Edward Luhukay
20-11-2016 08:59

Magelang, GATRAnews - Ajang atletik bukan hanya dapat untuk meraih prestasi di bidang olahraga melainkan juga mampu menjadi sarana promosi wisata dan potensi daerah. Demikian disampaikan Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Tengah (Jateng) Supii di sela-sela Borobudur Marathon, di Candi Borobudur, Magelang, Jateng, Minggu (20/11) pagi.

"Borobudur Marathon arahnya memang untuk mendukung dan mengembangkan wisata di Jateng khususnya Candi Borobudur," kata Supii.

Lomba lari marathon ini mengambil rute di sekitar candi Budha terbesar di Indonesia tersebut. Selain panorama dengan latar belakang Borobudur, para pelari juga menikmati suasana pedesaan Magelang yang masih asri.

Borobudur Marathon digelar Pemerintah Provinsi Jateng, yang tengah memprioritaskan dam terus mengembangkan Candi Borobudur sebagai tujuan wisata andalan.

Borobudur Marathon terbagi lima kategori dari ambassador and celebrity run, marathon 10K, half marathon 21 km, full marathon 42 km, dan ultramarathon 120 km. Diikuti 20 ribu peserta, ajang ini memperebutkan total hadiah Rp 3,2 milyar.

Sebagai salah satu pelaksana, PASI Jateng berharap ajang lari ini bisa terus meningkatkan kualitas. "Jangan hanya membuat pelari mengejar hadiah tapi juga meningkatkan profesionalitas penyelenggaraan," demikian Supii.



Reporter: Arief Koes Hernawan
Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
20-11-2016 08:59