Main Menu

Satlak Prima Kontrol Kondisi Atlet Lewat Aplikasi IAM Prima

Wanto
21-01-2017 14:05

Ilustrasi Olahraga Atletik (AFP Photo/Peter Parks)

Jakarta, GATRAnews - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) akan menggunakan aplikasi dalam mengontrol kondisi seluruh atlet yang menjani persiapan ke SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018. Tujuannya untuk mengetahui secara cepat kondisi seluruh atlet. "Satlak Prima akan meluncurkan aplikasi Integrated Atlet Monitoring (IAM) Prima untuk bisa melihat kondisi atlet setiap saat," kata Wakil Ketua Umum I Satlak Prima Lukman Niode, Jum`at (20/1).



Setiap atlet yang dipersiapkan ke SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, kata Lukman, diwajibkan mengisi data yang tersedia di aplikasi setiap hari meliputi waktu tidur, berat badan, denyut nadi, warna air seni, kondisi seluruh badan.

"Data yang diisi atlet akan dimonitor petugas Satlak Prima setiap saat untuk dikoordinasikan dengan pelatih. Jadi, atlet yang dalam kondisi tidak prima akan cepat diketahui," katanya.

Ketika ditanyakan kapan penerapan aplikasi IAM, mantan perenang nasional ini menyatakan, "Satlak Prima akan meluncurkan aplikasi IAM Prima pada 1 Februari 2017."



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
21-01-2017 14:05