Main Menu

Bob Hasan: Kemenpora Juga Harus Pikirkan Rotasi Atlet Atletik

Wanto
13-02-2018 18:59

etua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan. (GATRA/Abdurachman/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan meminta pemerintah dalam hal ini Kemenpora untuk memikirkan adanya atlet lapis kedua dan ketiga di cabang atletik.

Menurut Bob Hasan, hal tersebut mutlak harus dilakukan agar atlet senior terhindar dari cedera parah, apalagi dalam waktu dekat akan ada Asian Games 2018.

"Mungkin pemerintah bisa ikut memikirkan jangan hanya atlet senior saja, tetapi ada lapisannya yakni atlet junior, atlet remaja, dan atlet pra remaja untuk menghindari cedera atlet senior," ujar Bob Hasan.

Seperti diketahui, Indonesia masih mengandalkan muka lama dalam test event Asian Games 2018. Tercatat, merah putih mendapatkan empat medali dari cabang atletik pada test event ini. Rinciannya, tuan rumah meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Dua medali emas cabang atletik test event itu disumbangkan Maria Londa dan Zohri Muhammad, masing-masing dari nomor lompat jauh dan lari 100 meter.

Tuan rumah juga meraih medali perunggu lewat Rizky Pratama. Atlet kelahiran 28 Oktober 1995 itu mencatat lompatan 2,10 meter. Rizky kalah 0,09 meter dari lawannya, Lee Hup Wei. Atlet Malaysia ini meraih lompatan 2,19 meter dan berhak atas medali emas.

Sedangkan medali perak diraih atlet asal China Taipei, Chun-Hsien. Untuk medali perak, Indonesia mendapatkannya dari Nova Emilia yang turun di nomor lari rintang 100 meter. Nova kalah dari pelari asal China Taipei, Hsi-En.


Reporter: Wanto
Editor: Iwan Sutiawan

Wanto
13-02-2018 18:59