Main Menu

Atlet Lompat Galah Remaja Indonesia Raih Emas Dan Lolos Ke Olimpiade

Hendri Firzani
05-07-2018 18:06

Diva Renatta Jayadi meraih medali emas pada ajang Kualifikasi Olimpiade Remaja 2018 Zona Asia yang berlangsung, di Bangkok, Thailand.(Dok. PB PASI/re1)

Bangkok, Gatra.com - Atlet pelatnas  PB PASI Diva Renatta Jayadi berhasil meraih medali emas  pada ajang Kualifikasi Olimpiade Remaja 2018 Zona Asia yang berlangsung, di Bangkok, Thailand, kamis (5/7). Pelompat galah remaja putri ini menjadi yang terbaik di antara atlet-atlet remaja zona Asia lainnya.

Meski sama-sama mampu melompat hingga ketinggian 3,6 meter, Diva menyisihkan dua pesaing terkuatnya atlet remaja asal Kazakhstan Yana Toibaye yang menempati posisi kedua dan atlet Singapura Cherulin Jia Yi Sia yang berada di posisi ketiga. Bahkan, atlet remaja China Jieru Lan, hanya menempati posisi keempat dengan lompatan setinggi 3,40 meter. 

Diva tak lain merupakan putri mantan pelompat galah nasional Nunung Jayadi dan pelari senior gawang nasional Dedeh Erawati. Dengan keberhasilan ini, gadis manis kelahiran Jakarta, 24 Desember 2002 ini otomatis lolos ke Olimpiade remaja yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina, pada oktober 2018 mendatang. Diva bahkan menjadi satu-satu pelompat galah putri yang mewakili Asia di ajang olimpiade nanti.  

Selain Diva, sehari sebelumnya Indonesia juga meloloskan atlet remaja putra Adi Ramli. Sprinter muda asal Jawa Tengah ini lolos kualifikasi di nomor 100 meter putra setelah masuk finish di urutan 8 pada final 100 meter, hari rabu kemarin (4/7).

Sesuai ketentuan dari federasi atletik internastional (IAAF), khusus di nomor 100 meter putra dan putri, 8 atlet terbaik masing-masing kategori lolos mewakili zona Asia ke olimpiade. “Kita bersyukur, dari empat atlet yang kita kirim ke kualifikasi, dua atlet berhasil lolos kualifikasi dan bisa berlaga di olimpiade remaja di Argentina, oktober nanti,” ujar Sekretaris umum PB PASI Tigor M Tanjung.


 

Editor: Hendri Firzani 

Hendri Firzani
05-07-2018 18:06