Main Menu

Suryo Agung Yakin Lalu Bisa Pecahkan Rekornas Miliknya, Tapi Ini Syaratnya

Arif Prasetyo
17-07-2018 23:34

Lalu Muhammad Zohri.(ANTARAnews/IAAF/re1)

Jakarta, Gatra.com - Mantan atlet nasional yang juga pemegang rekornas 100 m Suryo Agung Wibowo, meminta media maupun masyarakat memberi kesempatan Lalu Muhammad Zohri untuk kembali fokus berlatih. Hal itu menurutnya dapat membantu Lalu mencapai prestasi terbaiknya di Asian Games 2018 nanti.

 

Hal itu disampaikan Suryo Agung saat menanti kedatangan Lalu Muhammad Zohri di Terminal 3 kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang. "Kalau kita ingin lihat Lalu sukses di Asian Games, kita semua harus bisa menjaga kondisi Lalu agar fokus untuk berlatih," ujar Suryo Agung, Selasa (17/7).

Ia sendiri meyakini, dengan syarat tadi, maka dengan waktu persiapan sebulan ini, Lalu yang baru saja mencatat rekor sebagai juara dunia U-20 dalam kejuaraan Atletik Dunia di Tampere, Finlandia, bisa memecahkan rekor yang dipegang dirinya. Suryo masih tercatat sebagai manusia tercepat di Indonesia dengan catatan waktu 10.17 detik atau beda 0.01 detik dari waktu yang dicatat Lalu di Tampere.

PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) sendiri dipastikan akan menerapkan aturan pembatasan terhadap siapa pun untuk bertemu dengan Lalu. Menurut Direktur Pelatnas PB PASI Mustara Musa. Aturan itu akan diterapkan juga terhadap atlet-atlet nasional lainnya yang dipersiapkan untuk ke Asian Games 2018.

"Ini kan waktunya tinggal sebulan lagi, jadi semua atlet harus benar-benar fokus latihan dan tidak diganggu hal-hal lain," ujar Mustara.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
17-07-2018 23:34