Main Menu

Kelelahan, Lalu Muhamad Zohri Terpaksa Hentikan Acara Konferensi Pers

Hendri Firzani
19-07-2018 13:40

Lalu Muhammad Zohri (Gatra/Jongki Handianto/AFN)

 

Jakarta, Gatra.com – Lalu Muhammad Zohri terpaksa menghentikan acara konferensi pers yang diselenggerakan PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta. Faktor kelelahan menjadi penyebab, juara dunia atletik U-20 ini harus buru-buru kembali ke kamar untuk beristirahat.

 

Sejak kembali ke tanah air, selasa malam lalu, Lalu memang harus memenuhi berbagai undangan penyambutan dan pemberian bonus dari berbagai pihak. Ia juga terus dikejar-kejar media yang ingin mewawancarainya.

Pagi ini saja, Lalu mengikuti acara penyerahan bonus yang diadakan Kementerian dalam Negeri di stadion Madya Senayan, Jakarta. Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo memberikan bonus berupa satu unit rumah yang berlokasi di kampung halaman Zohri di Lombok.

Sehari sebelumnya Lalu juga memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di istana Bogor. Yang dilanjutkan dengan acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta.

Menurut Sekretariis Umum PB PASI Tigor M. Tanjung, sejak datang, Lalu memang belum beristirahat dengan baik. “Ia masih jet lag,” kata Tigor.

Kepada Gatra.com, Lalu bercerita bahwa ia hanya tidur kurang dari 4 jam jam. Sepulang dari studio TV pada pukul 10 malam, ia berusaha untuk tidur. Namun, pada pukul 2 dini hari dia sudah terbangun dan tak bisa tidur lagi.

Paginya, setelah acara seremoni penyerahan bonus, atlet yang baru berusia 18 tahun pada 1 juli lalu itu,  kemudian sempat latihan ringan di bawah bimbingan pelatih Eni Sumartoyo dan  dilanjutkan dengan acara konferensi pers. “Tapi, Dia terlihat sangat lelah, dan sudah tak konsentrasi lagi, makanya kita hentikan acara konferensi persnya,” ujar Tigor Tanjung.

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri menjuarai nomor 100 meter di kejuaraan dunia U-20 di Tampere, Finlandia memang memunculkan euforia terhadap olahraga khususnya atletik nasional. Lalu yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 nanti, berhasil mencatat waktu terbaik 10,18 detik dan mengalahkan dua jagoan sprinter asal Amerika Serikat.

Namun, demi kesiapan Lalu di Asian Games, Tigor berharap agar masyarakat memberi kesempatan Lalu beristirahat dan kembali  fokus menjalani proses latihan yang telah disiapkan pelatihnya. “Kami meminta  masyarakat bisa memahami kepentingan besar kita semua, agar Lalu bisa kembali fokus untuk persiapan Asian Games yang tinggal kurang dari sebulan lagi ini,” tegas Tigor.


 

Editor: Hendri

Hendri Firzani
19-07-2018 13:40