Main Menu

Kudus Siap Selenggarakan Marathon Ekiden 42,195 Kilometer

Arif Prasetyo
24-07-2018 11:45

Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2018. (Dok. tiket.com/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Kota Kudus, Jawa Tengah semakin identik dengan kejuaraan lari jarak jauh. Setelah tahun lalu diadakan rangkaian Kaskus Kudus Half Marathon, tahun ini Kudus kembali menjadi tuan rumah kejuaraan lari berskala internasional.

 

Bertajuk tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2018. Lomba lari yang digelar dengan berbagai kategori ini akan diselenggarakan pada 21 Oktober 2018 dengan total hadiah lebih dari Rp 160 juta.

Penyelenggaraan tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 terinspirasi dari lomba lari Ekiden di Jepang. Di Negeri Sakura itu, Ekiden yang merupakan lomba lari estafet beregu dengan empat peserta sangat populer dan diikuti oleh ribuan masyarakat setiap tahunnya.

Co Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, optimistis tiket.com Kudus Relay Marathon akan disambut hangat pecinta olahraga Tanah Air. Apalagi lomba lari jarak jauh semakin populer dan banyak peminat di Indonesia. Tak kurang, tiket.com menargetkan akan diikuti oleh 5.500 pelari dari berbagai kategori lomba.

“Melalui tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 ini, kami antusias dan senang bisa merangkul komunitas pelari yang tidak hanya berasal dari Indonesia tapi juga pelari internasional. Hal ini sejalan dengan keinginan tiket.com untuk lebih terlibat di berbagai kegiatan olahraga di Indonesia, ” tutur Gaery seperti dikutip Antara, di Jakarta, Senin (23/7).

Menurut Gaery, optimistis bahwa tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kudus dari sisi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Semakin menarik, tiket.com Kudus Relay Marathon juga akan diikuti oleh mantan atlet bulutangkis Hariyanto Arbi. Legenda bulutangkis kelahiran Kudus yang juga Juara All England 1993 dan 1994 ini merasa antusias untuk mengikuti relay marathon di kampung halamannya sendiri.

“Saya gembira sekali karena Kudus kota kelahiran saya semakin intens menjadi penyelenggara event-event olahraga besar seperti ini. Semakin antusias karena ini pertama kalinya saya akan menjajal kategori relay marathon,” ujar Hariyanto Arbi.

Sementara itu, Direktur runID, Bertha Gani, menjelaskan tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 akan dibagi menjadi beberapa kategori lomba. Terdiri dari Relay Marathon (Jarak 42,195 kilometer) untuk satu grup dengan empat peserta, kemudian Half Marathon (Jarak 21,1 kilometer), 10K, 5K, serta Kids Fun Run. Rute lomba akan menyusuri jalan-jalan utama di Kota Kudus, dengan lokasi start dan finish yang berada di Alun – alun Simpang Tujuh, Kudus.


Editor: Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
24-07-2018 11:45