Main Menu

Sprinter Coleman Tercepat di Kejuaraan Diamond League Brussels

Arif Prasetyo
01-09-2018 06:05

Christian Coleman (REUTERS/Francois Lenoir/FT02)

Artikel Terkait

Brussels, Gatra.com - Coleman Kristen dari Amerika membuktikan diri sebagai pelari tercepat dengan waktu terbaik 9,79 detik di 100 meter di kejuaraan Diamond League di Brussels.

 

Menyusul rekor dunianya dan kemenangan kejuaraan Dunia Indoor pada 60m awal tahun 2018, Coleman kembali mempertahankan momentum untuk mencatat waktu terbaik pribadi.

Rekan senegaranya Ronnie Baker, yang memiliki waktu tercepat di nomor 100m sembilan hari yang lalu, berada di urutan kedua dalam waktu 9,93 detik, dan Yohan Blake dari Jamaika berada di posisi ketiga di bawah seperseratus dari pemenang kedua.

Coleman, peraih medali perak di Kejuaraan Dunia tahun lalu di London, mengalami cedera hamstring, tetapi saat tiba di Brussels akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan.

“Saya merasa sangat baik. Saya datang saat orang-orang telah berhenti berbicara tentang saya. Mereka lupa semua yang saya lakukan tahun lalu. Maksud saya, Anda tidak bisa menyalahkan mereka,” katanya, seperti dikutip Reuters, Sabtu (1/9).

Ditanya apakah dia sekarang "raja sprint", dia menjawab: "Saya kira begitu".

Brussels menjadi tuan rumah bagian kedua final kejuaraan Diamond League, sehari setelah bagian pertama di Zurich, dengan semua pemenang mendapat hadiah US$50.000.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
01-09-2018 06:05