Main Menu

Atlet Bali Kalahkan Peraih Emas SEA Games

Edward Luhukay
04-09-2013 20:43

Serafi Anelis Unani (ANTARA/Puspa Perwitasari)Jakarta, GATRAnews - GOR Rawamangun menjadi saksi kehebatan atlet-atlet muda atletik saat beraksi dalam kejuaraan nasional (kejurnas) atletik 2013, Rabu (4/9). Di nomor 200 meter final putri semisal, atlet asal Bali, Ni Nyoman Kerni, berhasil mengalahkan peraih medali emas SEA Games, Serafi Anelis Unani. Wakil Ketua Bidang Pembinaan PB PASI Paulus Lay mengatakan, torehan hasil yang dicapai atlet-atlet muda ini menunjukan regenerasi yang berjalan baik di tiap daerah.

"Ini menunjukan proses regenerasi dan pembibitan atlet di daerah berjalan baik," ujarnya kepada wartawan.

Selain Paulus, dalam acara pembukaan kejurnas tersebut turut pula hadir Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono, yang tampak memberikan semangat kepada atlet kontingen DKI Jakarta yang ikut berlaga.

Ratiyono menyatakan, atletik merupakan induk cabang olahraga yang harus diprioritaskan. "Sepak bola kalau mau berhasil, harus bisa lari cepat. Begitu pula cabang olahraga yang lain," tanggapnya.

Lebih jauh Ratiyono menyatakan, pihaknya juga akan membangun empat fasilitas tambahan di setiap wilayah yang sama dengan fasilitas di GOR Rawamangun. Menurutnya, upaya tersebut dilakukan guna memudahkan dan mengembangkan potensi atlet-atlet muda seperti Ni Nyoman Kerni.

Sekadar informasi, kejurnas ini menghadirkan 509 atlet dari 31 provinsi. Gelaran yang baru kali pertama diadakan di luar Stadion Madya, Senayan, Jakarta ini, mempertandingkan 46 nomor. (WFz) {jcomments on}

Edward Luhukay
04-09-2013 20:43