Main Menu

Bob Hasan: Kisruh KONI-KOI Berdampak Buruk bagi Olahraga Indonesia

Edward Luhukay
31-10-2014 06:30

Imam Nahrawi & Bob Hasan (ANTARA/Yashinta Difa)Jakarta, GATRAnews - Hubungan yang tidak harmonis antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) secara tidak langsung dapat merugikan prestasi olahraga di Tanah Air. Melihat fenomena ini, ketua umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Bob Hasan menilai, seharusnya di Indonesia hanya ada satu organisasi yang mengurusi olahraga, yakni KONI.

"Jadi begini, Pak, organisasi ini harus dimudahkan, jangan ada dua organisasi seperti KONI-KOI, karena itu kurang baik," ungkap tokoh senior olahraga Indonesia itu saat mendapatkan kunjungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Stadion Madya Atletik, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10).

Lebih lanjut pria 73 tahun ini menjelaskan secara singkat mengenai pengalamannya ketika menjadi anggota dari International Olimpic Commitee (IOC). Dimana kala itu ia mengemban tugas untuk menyalurkan dana ke Indonesia secara langsung tanpa adanya perantara.

"Saya dulu anggota IOC dan tugas saya hanya menyalurkan dana-dana ke sini (Indonesia) untuk kepentingan IOC. Jadi tidak perlu ada organisasi. Organisasi itu bagusnya KONI saja. KOI itu tidak punya apa-apa, duit saja tak punya," katanya.



Penulis: Wanto
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
31-10-2014 06:30