Main Menu

Pekan Olahraga Mahasiswa DKI Jakarta Kembali Digelar

Edward Luhukay
12-11-2014 18:15

Ilustrasi PON Remaja Surabaya (ANTARA)Jakarta, GATRAnews - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta kembali akan menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta (Pomprov) 2014 yang akan dimulai pada 18 hingga 23 November 2014. Untuk penyelenggaraan tahun ini, Disorda DKI Jakarta bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DKI Jakarta.

Event ini bakal mempertandingkan 10 cabang olahraga, yakni atletik, panjat tebing, pencak silat, sepaktakraw, tenis lapangan, tenis meja, voli, bulu tangkis, karate dan catur.

Hingga saat ini tercatat sudah ada seribu lebih atlet dari 40 perguruan tinggi se-DKI Jakarta, swasta dan negeri siap berjibaku guna memperebutkan 151 medali emas, 149 perak, dan 200 perunggu, yang disiapkan oleh panitia.

Kabid Binpres Disorda DKI Jakarta Firmansyah menjelaskan Pomprov tersebut merupakan ajang seleksi atlet terbaik mahasiswa DKI Jakarta untuk dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIV/2015 di Nangroe Aceh Darussalam.

"Tentu saja yang terbaik untuk bisa mewakili provinsi DKI ke Pomnas. Sebagai pelanggan tetap juara umum Pomnas sejak digelar tahun 1990 lampau di Yogjakarta, kita pun ingin mempertahankannya tahun depan. Maka diharapkan, Pomprov ini betul-betul menghasilkan juara yang betul-betul berkualitas sehingga terbentuk tim Pomnas DKI yang tangguh," ungkap Firmansyah dalam keterangan tertulis yang diterima GATRAnews, Rabu (12/11).

Pada saat yang sama, Kadisorda DKI Jakarta Ratiyono ikut menegaskan, DKI Jakarta sebagai barometer olahraga prestasi di Tanah Air, akan memaksimalkan even Pomprov sebagai sarana evaluasi proses pembinaan yang dilakukan di kalangan mahasiswa di DKI Jakarta.

"Apalagi cabang olahraga yang dipertandingkan di Pomprov ini merupakan cabang olahraga yang juga dipertandingkan pada multi-event tingkat nasional dan internasional. Maka, saya harap para atlet mahasiswa DKI mampu memberikan kontribusi prestasi olahraga di tanah air maupun di level internasional, sekaligus mampu menjunjung tinggi kejayaan dan kehormatan DKI Jakarta dalam bidang olahraga," ungkapnya.

Dengan kerjasama yang solid dengan Bapomi DKI Jakarta yang dipimpin oleh A Dewantoro Marsono, Ratiyono optimis pertandingan 10 cabang olahraga di Pomprov akan berjalan kompetitif sehingga melahirkan para juara yang betul-betul berkualitas untuk bisa diandalkan ke ajang Pomnas pada tahun 2015.

Nantinya pertandingan-pertandingan tersebut akan dilaksanakan di lima venue, masing-masing di GOR Rawamangun, GMSB Kuningan, GOR Kebon Jahe, Universitas Gunadarma, dan GOR Cendrawasih.



Penulis: Wanto
Editor: Edward Luhukay {jcomments on}

Edward Luhukay
12-11-2014 18:15