Main Menu

DKI Jakarta Siap Sumbang Atlet Terbanyak di Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN

Edward Luhukay
20-11-2014 18:45

Ilustrasi Seleksi Atlet di Padang (ANTARA/Arif Pribadi)Jakarta, GATRAnews - Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta (POMPROV) akan digunakan sebagai ajang dalam menyeleksi atlet-atlet yang diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang, Sumatera Selatan, 9-19 Desember 2014. Event dua tahunan yang digagas oleh Dinas Olahraga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DKI Jakarta, diikuti sekitar 1000 atlet dari 41 perguruan tinggi se-DKI Jakarta.

"Sepanjang sejarah POM ASEAN, kami selalu menjadi penyumbang atlet terbanyak. Karena itu melalui POMPROV ini kami sekaligus mempersiapkan para atlet nasional yang masih mahasiswa," ungkap Ketua BAPOMI DKI Jakarta A Dewantoro Marsono, di Jakarta, Kamis (20/11).

Sementara, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Provinsi DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, menyumbangkan atlet nasional terbanyak, membuktikan DKI Jakarta sebagai barometer olahraga prestasi di Indonesia. Ajang POMPROV pun akan dimaksimalkan pihaknya untuk menjaga tradisi sebagai barometer olahraga nasional tersebut.

"Ajang ini merupakan ajang seleksi atlet untuk diturunkan di POM Asean 2014, POM Nasional 2015 di Nanggroe Aceh Darussalam. Diharapkan dari atlet mahasiswa ini juga ada yang bisa memperkuat kontingen DKI Jakarta di ajang PON Jawa Barat 2016," katanya.



Penulis: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
20-11-2014 18:45