Main Menu

Medali Emas Bulu Tangkis Kado Terindah HUT ke-71 RI

Iwan Sutiawan
19-08-2016 05:47

Jakarta, GATRAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) mengatakan, medali emas yang diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang biasa dipanggil Owi dan Butet, dalam cabang bulu tangkis ganda campuran Indonesia, di Olimpiade Rio 2016 di Brasil, merupakan kado terindah hari ulang tahun ke-71 Republik Indonesia. "Ini merupakan kado terindah bagi rakyat Indonesia yang sedang memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-71 tahun," kata Setnov, di Jakarta, Kamis (18/8).

Medali emas berhasil diraih Owi/Butet setelah mengandaskan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-14 dan 21-12, pada Rabu (17/8) malam, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus di Tanah Air.

Prestasi gemilang itu tentunya buah kerja keras Owi/Butet, pelatih, ofisial , dan suporter Indonesia, yang mengemban misi untuk bertanding melawan puluhan ribu atlet dari 207 negara di seluruh dunia.

"Suatu perjuangan yang sangat berat, namun alhamdulillah dapat diraih berkat latihan keras, kegigihan, dan semangat tempur para atlet untuk membela Indonesia dalam kancah olahraga dunia. Serta doa seluruh rakyat Indonesia yang sudah sangat merindukan kemenangan," kata Setnov.

Kemenangan Owi/Butet itu menambah pundi-pundi medali kontingen Indonesia setelah sebelumnya meraih dua perak dari atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani. "Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial, supporter Indonesia, yang mewakili Indonesia, khususnya kepada Owi/Butet serta Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiningsih, semoga kemenangan ini menjadi titik awal kebangkitan dunia olahraga Indonesia," ungkapnya.



Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief, Edward Luhukay

Iwan Sutiawan
19-08-2016 05:47