Main Menu

Juarai Indonesia Open, Tontowi/Liliyana Diguyur Bonus

Wanto
13-07-2017 23:45

Ganda Campuran Tontowi Ahmad (tengah) dan Liliyana Natsir (kedua kiri) berfoto bersama Sekjen PBSI Achmad Budiharto (kiri), Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin (kedua kanan) dan Head of Bussines Development and Project Dept Blibli.com Jefrey Maeda (kanan) pada penyerahan bonus di Jakarta (Antara/Akbar Nugroho Gumay/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Prestasi yang diukir pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 mendapat apresiasi dari PB Djarum, klub yang menaungi kedua atlet itu.

 
Tontowi/Liliyana mempersembahkan satu-satunya gelar bagi Indonesia usai mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), dengan skor 22-20, 21-15.
 
Gelar ini memang terasa begitu spesial. Bagi Tontowi/Liliyana, setelah tujuh tahun berpartisipasi di Indonesia Open, baru kali ini mereka berhasil naik podium juara. Berpindahnya tempat penyelenggaraan turnamen dari Istora Senayan ke JCC Plenary Hall disebut-sebut mematahkan ‘kutukan’ bagi kedua pemain ini dalam menjuarai ajang bulutangkis paling bergengsi di Indonesia itu.
 
Sedangkan bagi bulutangkis Indonesia, gelar ini seolah menjadi harapan baru. Setelah terakhir kali tahun 2013 pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi jawara, Indonesia harus puasa pada gelaran premier di kandang sendiri.
 
“Sudah sering banget kami diberi apresiasi oleh Djarum Foundation, mudah-mudahan kami terus didukung, ini adalah apresiasi yang membanggakan buat kami. Ini menjadi motivasi buat kami untuk terus berprestasi ke depannya,” ujar Tontowi dalam acara penyerahan bonus di Plaza Senayan.
 
“Djarum Foundation tak henti-hentinya memberikan dukungan, bukan cuma ke kami, tetapi untuk bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan apresiasi ini bisa memotivasi kami dan atlet-atlet muda,” sebut Liliyana.
 
“Dengan segala kondisi Liliyana yang kurang prima, dia masih punya motivasi tinggi untuk juara. Tentunya tidak berlebihan jika kami memberi apresiasi kepada atlet-atlet terbaik. Selain itu, kami juga mengajak atlet muda untuk bisa berprestasi seperti Tontowi/Liliyana,” kata Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.
 
Acara penyerahan bonus berlangsung di Plaza Senayan, Kamis (13/6). Tontowi/Liliyana masing-masing mendapat bonus sebesar Rp 250 juta yang terdiri dari Rp 200 juta dari Djarum Foundation, serta voucher dari Blibli.com senilai Rp 50 juta.


Reporter: Wanto
Editor: Arief Prasetyo

Wanto
13-07-2017 23:45