Main Menu

Kevin/Marcus Waspadai Wakil Tiongkok

Wanto
15-09-2017 15:00

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Gideon (kanan) (Antara/Wahyu Putro A/AK9)

Seoul, GATRAnews - Pasangan Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke babak perempat final Korea Terbuka Super Series 2017. Mereka kemudian akan digabung dengan Liu Cheng/Zhang Nan dari Tiongkok.

Meski menang pada pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus mengaku tetap mewaspadai pasangan Tiongkok tersebut. Di Malaysia Terbuka 2017, Kevin/Marcus menang dengan skor 23-21 dan 21-16 dari Liu/Zhang. 

"Semua hal dari lawan harus diwaspadai, karena Liu Cheng juga keras smashnya. Paling harus lebih siap, lebih sabar dan enggak gampang mati," ungkap Marcus.

Sebelumnya di babak dua, Kevin/Marcus sukses menjegal langkah pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kevin/Marcus menang dalam waktu yang relatif singkat, yaitu 26 menit, dan membukukan skor 21-16 dan 22-20.

"Di game kedua kami sebenarnya sudah unggul jauh, tapi terus malah gampang mati sendiri. Agak lengah. Tapi akhirnya untung bisa menang," kata Kevin. "Lawan enggak gampang juga. Karena kemarin di SEA Games juga mereka kan final. Mereka tidak gampang mati. Tapi kami bisa lebih siap," kata Marcus menimpali. 

Menanggapi masalah angin yang disampaikan beberapa pemain, Kevin/Marcus mengaku tak mendapat masalah. "Soal angin tidak jadi masalah, karena sama-sama juga punya masalah yang sama. Yang penting harus lebih siap saja sama jaga kondisi," ucap Kevin.


Reporter: Wanto 

Editor: Iwan Sutiawan

Wanto
15-09-2017 15:00