Main Menu

Langkah Sony Terhenti di Babak Kualifikasi China Open 2017

Iwan Sutiawan
14-11-2017 18:00

Sony Dwi Kuncoro (GATRAnews/Agriana Ali/FT02)

Jakarta, gatra.com - Langkah Sony Dwi Kuncoro di China Open Super Series Premier 2017 terhenti setelah dikalahkan pebulu tangkis Tiongkok, Ren Pengbo dalam babak final kualifikasi di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Selasa (14/11).


Sony seperti dilansir laman PBSI, menyerah dua set langsung kepada Ren dengan angka 16-21 dan 19-21 sehingga harus angkat koper lebih awal dari China Open Super Series Premier 2017.

Pada game pertama, pebulu tangkis asal Indonesia peringkat 68 dunia itu sempat tertinggal cukup jauh, yakni 7-0 dari Ren yang menduduki urutan 348 dunia. Bahkan, Ren terus meninggalkan Sony dengan angka 16-5 hingga akhirnya menutup game.

Sedangkan untuk babak kedua, Sony sempat membuka peluang dengan perolehan angka 9-16. Namun Ren berhasil mendekati angka pebulu tangkis senior Indonesia dengan kedudukan 15-16. Meski sempat memberikan perlawanan sengit, Sony akhirnya menyerah dengan angka 21-19.

Atas hasil tersebut Sony mengakatan, ketika memimpin perolehan angka 9-16 pada game kedua, seharusnya ia lebih agresif melakukan tekanan sehingga Ren tidak balik menekan. Selain itu, terlambat untuk mengubah pola permainan.

"Seharusnya saya sudah tahu, satu dua poin saya harus berubah cepat. Tadi saya matinya dismash terus, karena saya ngangkat terus," kata Sony.

Namun demikian, Sony tak menampik jika Ren bermain sangat baik. "Saya kalau unggul suka pasif, tidak aktif. Saat saya tertinggal, saya malah lebih inisiatif dan aktif, tapi ini tadi inisiatif saya kurang dan banyak bertahan. Seharusnya kan ada perubahan kecepatan atau permainan yang berubah. Jadinya saya banyak tertekan," ujarnya.

Sony berhasil melaju ke babak final kualifikasi turnamen ini setelah lawannya asal Jepang, Kenta Nishimoto, pada babak pertama mendapatkan promosi ke babak utama.

Setelah terhenti di China Open Super Series Premier 2017, Sony kini kembali mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Ia dijadwalkan akan turun di Hong Kong Open Super Series 2017 pada pekan depan.


Reporter: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
14-11-2017 18:00