Main Menu

Kemenpora Langsung Berikan Bonus kepada Marcus/Kevin

Iwan Sutiawan
19-12-2017 10:56

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolis memberikan bonus tersebut dalam acara penjemputan Marcus/Kevin di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Senin malam (18/12). (Dok. Kemenpora/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) langsung memberikan bonus kepada pasangan bulu tangkis ganda putra Marcus Fernaldi Giden/Kevin Sanjaya yang menjuarai Super Series Finals di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12).


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolis memberikan bonus tersebut dalam acara penjemputan Marcus/Kevin di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Senin malam (18/12).

"Ini sesuai janji saya. Jika mampu meraih hasil terbaik maka bonus akan diberikan," kata Menpora Imam Nahrawi sambil memberika plakat bonus pada ganda putra Indonesia yang mendapatkan julukan The Minions itu.

Dalam acara yang dihadiri Menkopolkam Wiranto yang juga Ketua Umum PP PBSI, bonus yang diberikan kepada Marcus/Kevin masing-masing sebesar Rp 150 juta. Pemerintah juga memberikan bonus kepada pelatih yang selama ini mendampingi pasangan Marcus dan Kevin sebesar Rp 90 juta.

Pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu menjelaskan jika bonus yang diberikan berasal dari Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora. "Pencairan bonus tetap melalui proses sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Imam dilansir Antara, Selasa (19/12).

Menurut Imam, bonus yang diberikan merupakan sebuah apresiasi bagi pasangan Marcus/Kevin. Apalagi prestasi selama 2017 terbilang luar biasa karena mampu meraih tujuh kali kemenangan. Hal ini merupakan pemecahan rekor dunia setelah sebelumnya dipegang Lee Young-Dae/Yoo Yeong Seong asal Korea dengan enam kemenangan.

The Minions ini menjadi yang terbaik pada turnamen paling bergengsi itu di All England Inggris, India Terbuka, Malaysia Terbuka, China Terbuka, dan Hongkong Terbuka.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
19-12-2017 10:56