Main Menu

Susy: PBSI Umumkan Komposisi Pelatnas Siang Ini

Iwan Sutiawan
22-12-2017 14:08

Susi Susanti (Antara/Akbar Nugroho Gumay/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti, mengatakan, siang ini pihaknya akan meneken dan mengumumkan soal promosi dan degradasi komposisi pemusatan latihan nasional (pelatnas).


"Draft tersebut akan ditandatangan pada Jumat (22/12) siang dan dijanjikannya akan diumumkan pada media melalui bidang hubungan masyarakat federasi," demikian dikutip dari Antara, Jumat (22/12).

Namun Susy pada Kamis kemarin belum bersedia menyampaikan siapa saja yang terkena dampak perombakan komposisi pelatnas tersebut meski keputusannya sudah final.

"Karena belum ditandatangani, jadi ya saya belum bisa bicara dulu kendati nama-nama di dalamnya sudah dipastikan, tapi bisa diperkirakan lah," ujarnya.

Susy menambahkan, nama-nama dalam draf promosi dan degradasi tersebut melalui proses pengajuan pelatih dan juga usulan bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI serta dewan pimpinan degradasi.

"Yang pasti pemain yang berprestasi pasti tidak akan didegradasi, kalau yang kurang ya mungkin itulah yang akan didegradasi," tutur Susy.

Adapun sistem promosi-degradasi yang diterapkan PBSI, melewati proses yang selektif yakni dengan parameter prestasi, hasil evaluasi, berapa lama dia di pelatnas, progresnya, usia serta lainya dan diindikasikan bisa lebih dari 10 atlet, tergantung dengan kebutuhan.

"Alasan besar promosi dan degradasi komposisi pelatnas PBSI, adalah untuk meningkatkan prestasi perbulutangkisan Indonesia," kata Susy.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
22-12-2017 14:08