Main Menu

Della/Rizki Bikin Kejutan, Tumbangkan Juara Dunia Asal China

Arif Prasetyo
25-01-2018 17:16

Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris (atas) dan Rizki Amelia Pradipta (bawah) mengembalikan kok ke arah pasangan unggulan pertama asal Cina Chen Qingchen dan Jia Yifan pada babak kedua Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta.(Antara/Akbar Nugroho Gumay/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018 menjadi ajang prestasi bagi pemain tuan rumah. Kali ini pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta bikin kejutan dengan mengalahkan untuk kedua kali Juara Dunia 2017 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.


Della/Rizki menumbangkan raksasa ganda putri asal Negeri Tirai Bambu itu dalam pertarungan putaran dua turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1) yang berkesudahan 21-15, 21-11.

Kemenangan ini sekaligus menjadi yang kedua kali didapatkan duet Indonesia, setelah pada pertemuan pertama di Denmark Terbuka Super Series Premier 2017, Della/Rizki menang atas Chen/Jia dengan skor 21-23, 21-18, 21-10.

Dengan dua kali bertemu, Della/Rizki mengaku sudah paham dengan pola main duet China itu sejak pertemuan pertama mereka di Denmark.

"Kami sudah bersiap dengan menonton video pertandingan kami di Denmark. Kami menerapkan pola bermain tak mau kalah dan bermain lebih lama, apa pun yang terjadi di lapangan pokoknya kami mau menang," ujar Della di Istora, seperti dikutip Antara.

Selain apa yang diungkapkan Della, mereka mengaku tidak memiliki strategi khusus lainnya, dan hanya mencoba untuk fokus mengumpulkan poin.

"Kami juga hanya mencoba fokus satu demi satu poin, tidak mau memikirkan menang atau kalah," kata Rizki.

Mengingat lawan mereka merupakan juara dunia dan juga peringkat satu dunia, Della/Rizki tak menyangka mereka memenangkan pertandingan dengan poin yang cukup jauh.

"Kami juga tak menyangka poinnya bisa jauh. Mereka sepertinya tidak bisa keluar dari tekanan. Awal pertama servis itu memang kami harus `pegang dulu, tidak boleh lepas. Kalau sudah reli, kuat-kuatan saja dan konsisten," ujar Della.

Sementara itu, Chen/Jia mengaku tak tampil dalam performa terbaik sehingga mereka kembali harus menyerah dari Rizki/Della untuk yang kedua kalinya.

"Kami tak bisa mengeluarkan permainan kami, tidak tampil seratus persen, dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Lawan memang bagus, semoga kami bisa menang di pertemuan selanjutnya," tutur Chen di lokasi yang sama.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul Rizki/Della ke babak perempat final usai mengalahkan junior mereka, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dengan skor 21-11, 21-16. Sayangnya pasangan muda Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dihadang Lee So Hee/Shin Seung Chan, unggulan kelima dari Korea, dengan skor 12-21, 13-21.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
25-01-2018 17:16