Main Menu

Marcus/Kevin Tumbangkan Wakil dari Taiwan Tiga Gim

Arif Prasetyo
26-01-2018 20:41

Ganda putra unggulan pertama asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon (kiri) mencoba mengembalikan kok ke arah lawannya pasangan asal Taiwan Chen Hung Ling dan Wang Chi Ling dalam babak perempat final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1). (Antara/Akbar Nugroho Gumay/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku sempat kehilangan fokus sehingga harus menjalani pertandingan "rubber" gim dalam partai perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1).


"Tadi di gim pertama kami sudah unggul jauh, tapi malah kehilangan fokus dan inginnya buru-buru menyudahi pertandingan," ujar Kevin seperti dikutip Antara.

Dalam pertarungan perempat final turnamen level 4 (Super 500) itu sendiri, Marcus/Kevin, berhasil mengamankan kemenangan dengan menumbangkan unggulan tujuh asal Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, 20-22, 21-14, 21-14.

Di game pertama, Kevin/Marcus terlihat bisa mendominasi laju pertandingan, bahkan mereka sempat unggul jauh 18-10. Namun pasangan Taiwan tak menyerah dan perlahan skor menipis hingga 19-18.

Kesalahan demi kesalahan kembali dilakukan pasangan Indonesia, skor menjadi imbang 20-20 dan akhirnya mereka kehilangan gim pembuka ini.

Di dua gim berikutnya, Kevin/Marcus seakan tak mau mengulang kesalahan yang sama dan mendominasi pertandingan hingga mereka sukses memetik kemenangan di dua gim yang menentukan itu.

"Dengan hilang fokus di gim awal, memasuki ke gim kedua dan ketiga, kami berusaha untuk mengembalikan pola permainan kami dan akhirnya kami bisa menang," tutur Marcus.

Dengan hasil ini, pasangan yang kini masih bercokol di peringkat satu dunia itu, akan menghadapi pemenang antara Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

"Target juara pasti semua juga pengen juara, tapi saya tidak mau muluk-muluk, pelan-pelan saja," ucap Kevin.

Sementara itu, putaran semifinal nomor ganda putra lainnya akan mempertemukan sesama pemain Tiongkok dimana unggulan tiga, Liu Cheng/Zhang Nan akan melawan Li Junhui/Liu Yuchen yang merupakan unggulan dua.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
26-01-2018 20:41