Main Menu

Tim Tuan Rumah Juara Umum Indonesia Masters 2018

Fahrio Rizaldi A.
28-01-2018 19:53

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting (Antara/Hafidz Mubarak A/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya keluar sebagai juara umum turnamen bulu tangkis Indonesia Master 2018. Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1) tim Indonesia yang menempatkan empat wakilnya di partai final akhirnya berhasil memboyong dua gelar juara.

 

Gelar pertama dipersembahkan pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting yang mengalahkan pebulutangkis Jepang Kuzumasa Sakai di partai puncak.  Anthony menang dua set langsung 21 - 13, 21 - 12. 

Gelar kedua diraih ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo. Pasangan peringkat satu dunia ini, mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen. Marcus/Kevin harus berjuang keras untuk bisa meraih juara setelah kalah di set pertama dengan skor 11-21. Di Babak kedua, Marcus/Kevin mampu membalikan keadaan dan menang 21-10. Set Ketiga yang berlangsung cukup seru, akhirnya ditutup Marcus/Kevin dengan skor 21-16.


Tiga gelar lainnya yaitu, Tunggal Putri, Ganda Putri dan Ganda Campuran diraih pebulutangkis Taiwan, China, dan Jepang. Pebulutangkis Taiwan Tai Tzu Ying meraih gelar juara tunggal putri setelah mengalahkan juara Indonesia Open Sania Nehwal dengan skor 21-9, 21-13.

Sementara China mengoleksi satu gelar di sektor ganda campuran yang disumbang oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang mengalahkan ganda campuran Indonesia pemegang gelar juara dunia   Tontowi Ahmad / Lilyana Natsir.  Sementara gelar ganda putri  dipegang oleh tim Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi yang mengalahkan pasangan ganda putri Indonesia  Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor  21-17, 21-12.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Iwan Sutiawan

Fahrio Rizaldi A.
28-01-2018 19:53