Main Menu

Indonesia Targetkan Raih Satu Gelar di All England 2018

Iwan Sutiawan
02-03-2018 19:22

Ilustrasi (Shutterstock/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PBSI menargetkan meraih satu gelar di All England Open 2018 BWF World Tour Super 1000 yang akan digelar di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, mulai Rabu hingga Minggu mendatang (14-18/3).


"All England jadi salah satu target kami, semoga kami bisa memenuhi target satu gelar dari turnamen ini," kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dikutip dari laman PBSI, Jumat (2/3).

Semua atlet yang akan diturunkan di kejuaraan tersebut tentunya mempunyai tekad untuk menjadi yang terbaik dan membawa gelar juara dari kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia ini. Terlebih, masing-masing sektor mempunyai target tersendiri.

"Tetapi semua atlet pasti maunya lebih, tiap sektor punya target masing-masing. Saat ini ganda putra memang paling stabil, tetapi masih ada sektor ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putra," ujar Susy.

Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI yang akan menjadi Manajer Tim Indonesia di All England 2018, menambahkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah mempersiapkannya secara matang, khususnya soal aturan baru Federasi Bulu Tangkis Dunia atau The Badminton World Federation (BWF).
 
"Bisa dilihat sendiri, bahwa ke All England ini persiapannya serius, ini salah satu milestone PBSI. All England merupakan event penting, di turnamen ini akan diterapkan beberapa regulasi baru dari BWF seperti aturan tinggi servis dan tidak adanya babak kualifikasi," katanya.

Salah satu regulasi baru BWF adalah penerapan aturan tinggi maksimal servis yaitu 115 cm dari permukaan lapangan. Aturan ini untuk pertama kalinya akan diuji coba di All England 2018.

Adapun tahun lalu, Indonesia mengukir prestasi manis lewat satu gelar yang diraih pasangan fenomenal Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kini Marcus/Kevin yang duduk di peringkat satu dunia, kembali menjadi andalan untuk meraih gelar.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
02-03-2018 19:22