Main Menu

Praveen: Penyesuaian dengan Debby Tidak Lama

Iwan Sutiawan
06-03-2018 13:05

Praveen Jordan/Debby Susanto. (Dok. PBSI/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan Debby Susanto di All Angland 2018 yang akan digelar pekan depan.


"Saya dan Debby dulu kan cukup lama partneran. Jadi kalau berpasangan lagi enggak terlalu susah, butuh waktu sebentar saja untuk lebih klop, bukan seperti pasangan baru yang butuh penyesuaian lebih lama," kata Praveen dilansir laman badmintonindonesia.org, Selasa (6/3).

Menurut Praveen, kesiapannya berduet dengan Debby tidak terpengaruh meski dalam turnamen German Open 2018 BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, hari ini, ia akan berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti. "Tidak ada masalah main lagi sama Debby, walaupun sekarang banyak latihan sama Mely," ujarnya.

All England 2018 merupakan momen nostalgia bagi Praveen dan Debby untuk kembali meraih juara seperti yang ditorehkan pada All England 2016 lalu. Mereka kembali berpasangan setelah sempat terpisah karena dipasangkan dengan pasangan baru setelah kiprahnya menurun. Debby dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi, sedangkan Praveen bersama Melati Daeva Oktavianti.
 
Namun karena alasan rangking yang belum mencukupi, kedua kombinasi pasangan baru ini belum dapat berlaga di All England 2018. Oleh karena itu, kesempatan ini dimanfaatkan Praveen/Debby untuk mencoba lagi.

Praveen/Debby awalnya dipasangkan untuk menjadi pelapis pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka mulai berduet pada tahun 2014.

Meski sebagai pelapis, namun pasangan ini bisa menunjukkan sejumlah prestasi, di antaranya meraih medali perunggu Asian Games 2014. Kemudian, kampiun di ajang bergengsi All England 2016.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
06-03-2018 13:05