Main Menu

Anthony Lolos ke Perempat Final German Open

Iwan Sutiawan
09-03-2018 10:22

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Dok. PBSI/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tak harus berjuang mati-matian untuk memenangkan babak pertama dan kedua agar lolos ke perempat final German Open 2018 BWF World Tour Super 300, karena dua lawannya tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera.


"Di babak pertama, Kim Bruun asal Denmark, tak dapat melanjutkan pertandingan melawan Anthony kala memimpin 21-14 dan 2-1 di game kedua," demikian dilansir laman PBSI, Jumat (9/3).

Bruun tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera otot paha kanan. Kondisinya tidak membaik meski sempat mendapat penanganan medis dari dokter ketika pertandingan berlangsung.

Adapun lawan kedua Anthony adalah Huan Yuxiang pada hari ini. Tunggal putra asal asal Tiongkok itu tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera pinggang yang dialaminya.

Huang mengalami cedera tersebut diduga pada akhir game pertama setelah terjatuh ketika mengambil shuttlecock yang diarahkan Anthony di tempat yang sulit dijangkau. 

"Ada juga keuntungannya, cuma sebenarnya saya masih ingin main karena mau sekalian adaptasi untuk pertandingan besok," ungkapnya.

Meski menang mudah, namun Anthony mengaku penampilannya hari ini sudah lebih baik dibanding laga kemarin ketika menghadapi Bruun. "Dari pergerakan kaki, stroke, semua cukup baik. Tetapi ya itu tadi, saya masih mau main," katanya.

Setelah memenangkan dua laga, Anthony melaju ke babak perempat final. Di babak tersebut dia akan melawan Shi Yuqi, pemain muda asal Tiongkok yang menjadi unggulan ketiga. 

"Terakhir ketemu Shi sudah lama sekali, di Kejuaraan Dunia Junior 2014. Tipe main dia kurang lebih sama dengan pemain Tiongkok lainnya, dia ulet dan karena sudah di Top 10, pasti kualitas permainan dia lebih bagus dibanding lawan saya hari ini. Saya harus siap semuanya, siap capek," kata Anthony. 

Selain Anthony, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih dahulu lolos ke perempat final. Namun ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dihentikan Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) dengan skor 6-21 dan 19-21.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
09-03-2018 10:22