Main Menu

Jonatan dan Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final German Open

Iwan Sutiawan
09-03-2018 14:29

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Dok. Humas PBSI/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final German Open 2018 BWF World Tour Super 300 setelah mengalahkan lawan mereka di babak kedua.


Jonatan dilansir laman PBSI, Jumat (9/3), berhasil lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Pablo Abian dari Spanyol dua set langsung (straight game) 21-14 dan 21-9 di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Jonatan memegang kendali permainan sejak game pertama membuat Abian semakin sulit di game kedua dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun Jonatan enggan menyebut perjuangannya sangat mudah untuk menembus perempat final.

"Dibilang menang mudah sih tidak juga. Lawan saya ini tipe pemain yang ngotot, mungkin kalau di Asia, dia itu seperti Nguyen Tien Minh [Vietnam]," ujarnya.

Jonatan mengaku sangat diuntungkan dengan usianya yang relatif lebih muda. "Lawan juga sudah tidak muda lagi. Jadi saya merasa lebih percaya diri dari segi stamina. Saya bikin dia capek dulu lari-lari keliling lapangan, begitu ada kesempatan baru serang," katanya.

Namun demikian, Jonatan mengaku permainannya masih banyak yang harus diperbaiki. "Dari segi stroke masih kurang safe, beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan memberi pengembalian bola tanggung ke lawan," ungkapnya.

Adapun Fajar/Rian, melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Raphael Beck/Sam Magee (Jerman/Irlandia), dengan skor 21-14, 21-17. Fajar/Rian membuktikan bahwa mereka pantas unggul sebagai unggulan ketujuh.

"Tadi kami coba adaptasi lapangan lagi, supaya lebih enak di pertandingan selanjutnya. Memang tadi banyak bikin reli-reli. Soal target, ini kan turnamen level Super 300, kami inginnya juara lagi," ujar kata Fajar.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
09-03-2018 14:29