Main Menu

Herry Puji Penampilan Dua Ganda Indonesia di German Open

Iwan Sutiawan
13-03-2018 11:47

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Dok. PBSI/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, tetap memuji penampilan dua ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro meski mereka tidak berhasil menembus babak final di German Open 2018 BWF Word Tour Super 300, kemarin.


"Penampilan [kedua ganda putra ini] di German Open 2018 masih on track dan sesuai harapan, akan tetapi masih ada yang harus diperbaiki," kata Herry dikutup dari laman PBSI, Selasa (13/2).

Namun demikian, Herry di Birmingham, Jerman, menyampaikan, masih harus melakukan pembenahan dari kedua ganda putra Indonesia ini agar penampilannya bertambah baik.

"Hendra/Ahsan ini pemain senior, dari segi mental bertanding dan pengalaman sudah cukup lah. Tetapi yang harus diperhatikan itu kesegaran fisik, kekuatan otot, dan kecepatan," ujarnya. 
 
Menurut Herry, Hendra/Ahsan tidak bisa disamakan dengan Kevin/Marcus atau Fajar/Rian mengingat usia akan mempengaruhi pada penurunnya performa mereka di lapangan. Namun ini bisa disiasati.

"Nah, ini yang harus disiasati, bagaimana ke depannya bersaing dengan pemain-pemain muda. Menurut saya sih, tidak terlalu banyak PR [pekerjaan rumah]-nya," ujar Herry. 
 
Sedangkan Angga/Rian, lanjut Herry, masih belum konsisten, kadang bagus, kadang tidak. "Dengan pengalaman, jam terbang mereka, saya rasa kemajuannya tidak signifikan. Kita lihat di All England seperti apa, walaupun harus ketemu Kevin/Marcus di babak pertama," ujarnya. 


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
13-03-2018 11:47