Main Menu

Kevin/Marcus Hadapi Ganda Malaysia di Babak Kedua All England

Iwan Sutiawan
15-03-2018 13:17

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Dok. Humas PBSI/FT02)

Birmingham, Gatra.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan meladeni ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada babak kedua All England  2018 BWF World Tour Super 1000, Birmingham, Inggris.


"Peluang tetap sama buat kami atau pasangan Malaysia, ya 50-50 lah. Kalau soal servis, hari ini servis saya tidak ada yang dinyatakan fault, harusnya besok kami lebih percaya diri," kata Kevin dikutip dari laman PBSI, Kamis (15/3). 

Kevin/Marcus melaju ke babak kedua setelah di babak pertama mengalahkan rekannya di pelatnas, yakni Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dengan skor 21-16 dan 21-19. Sedangkan pasangan asal Malaysia, lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-16, 16-21, 23-21. 

Meskipun menang dua game langsung, namun Kevin/Marcus yang merupakan juara bertahan ini, merasa belum tampil maksimal. Aturan servis baru cukup mengganggu konsentrasi pemain, tak terkecuali Kevin/Marcus dan juga Angga/Rian. Meskipun dalam pertandingan ini, hanya satu servis yang disalahkan oleh service judge, yaitu servis Rian di game kedua.

"Hari ini masih banyak penyesuaian, mainnya nggak terlalu nyambung karena mikirin servis. Kami merasa belum maksimal banget, besok harus lebih baik karena sudah coba hari ini," ujar Marcus.

"Kami semua sama-sama nggak enak mainnya, dan di sini dingin sekali. Soal servis, banyak kepikiran servis, karena servis itu berpengaruh ke pukulan sambungnya. Biasanya ke arah mana, jadi berubah," kata Marcus, menambahkan. 

Kevin menimpali, "Memang masih belum benar-benar ketemu ritme mainnya, masih cari tempo main yang enak," ujarnya. 

Sementara itu, Angga/Rian juga mengakui kalau aturan servis ini memengaruhi penampilan mereka. Namun mereka juga menyatakan jika Kevin/Marcus memang bermain lebih baik. 

"Pasti adalah motivasi pengen menang dari Kevin/Marcus, semua pasti ingin mengalahkan mereka. Di game pertama, kami masih banyak ragu soal servis, di game kedua, kami lebih rileks. Kami sudah mengeluarkan kemampuan kami, memang mereka lebih baik. Mereka tidak gampang mati sendiri, kualitasnya juga bagus, terutama di kecepatan," ujar Angga. 

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga melaju ke babak kedua usai menahan laju pasangan Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille, dalam dua game langsung, 21-16 dan 21-11. 

Di ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga lolos dengan menundukkan Chloe Birch/Jessica Pugh (Inggris), dengan skor 22-20 dan 21-14. 


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
15-03-2018 13:17