Main Menu

Hendra/Ahsan dan Fitriani Terhenti di All England

Iwan Sutiawan
16-03-2018 10:10

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.(GATRA/Adi Wijaya/re1)

Birmingham, Gatra.com - Langkah Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di All England 2018 BWF Word Tour Super 1000 setelah dikalahkan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dengan skor 21-13, 18-21, 14-21 di Arena Birmingham, Inggris. 


Laman PBSI, Jumat (16/3), melansir, bahwa penampilan Hendra/Ahsan sebetulnya cukup baik di game pertama. Namun pada game kedua dan ketiga, mereka terbawa irama permainan cepat yang dijalankan oleh lawan. 

"Pastinya kecewa karena enggak sesuai harapan. Di game kedua dan game ketiga, lawan lebih berani, tidak seperti game pertama, dan ini membuat kami kewalahan," ujar Ahsan. 

Hendra menambahkan, pihaknya tidak siap dan banyak pengembalian bola yang naik sehingga menjadi kesempatan lawan untuk menyerang. "Lawan tenaganya kuat, speed juga bagus," ujarnya. 

Selain ganda putra, tunggal putri Indonesia, Fitriani, juga gagal lolos ke babak selanjutnya setelah menyerah kepada Nozomi Okuhara di laga babak kedua. Juara Dunia 2017 itu mengalahkan Fitri dengan skor 13-21, 15-21. 

Dalam laga tersebut, Fitri memang tak dapat mengimbangi kecepatan Okuhara. Sejumlah kesalahan-kesalahan sendiri juga kerap dilakukannya dan ini membuat angka lawan terus bertambah. 

"Saya dapat pengalaman berharga melawan juara dunia, tapi tadi kurang puas sama permainan saya karena saya enggak bisa mengeluarkan permainan saya. Kaki saya lagi nggak enak, lambat, fokusnya buyar," ungkap Fitri.

Fitri mengaku tegang saat melawan Okuhara, namun akhirnya itu bisa diatasi. Meski demikian, ia malah banyak melakukan kesalahan, terlebih pada game pertama yang tidak ada reli karena bola banyak ke luar (out).

"Supaya nggak mati-mati sendiri itu, ya harus benar-benar fokus dan pede dari latihan. Seperti waktu persiapan ke Badminton Asia Team Championships 2018. Saya merasa persiapannya oke, enggak ada kendala cedera," kata Fitri. 

Dengan hasil ini, maka sektor tunggal tak berhasil mengirim wakil ke babak perempat final. Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto juga terhenti.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
16-03-2018 10:10