Main Menu

Kevin/Markus Hadapi Taiwan atau Denmark di Perempat Final All England

Iwan Sutiawan
16-03-2018 11:42

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.(Dok.PBSI/re1)

Birmingham, Gatra.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi ganda Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, atau Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard pada perempat final All England 2018 BWF World Tour Super 1000 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (16/3) waktu setempat.


Kevin/Markus dilansir laman PBSI, melaju ke babak perempat final setelah pada babak sebelumnya berhasil menundukkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-17, 20-22, 21-13. 

Kevin usai laga kemarin menyampaikan, bahwa pasangan Malaysia itu tidak mudah ditundukan. Menurutnya, mereka bermain sangat apik sehingga bola tidak gampang mati.

"Jadi kami harus lebih sabar. Game kedua mereka lebih nothing to lose, lebih in dan berani defense. Di game ketiga, kami belajar dari kesalahan game kedua, kenapa mereka dapat banyak poin dari kami? Kami juga lebih sabar," ujar Kevin.

Marcus menambahkan ungkapan senada, bahwa pasangan ganda putra negeri jiran itu bermain bagus. "Jadi mereka defense-nya lebih dapet. Mesti siap capek dan enggak boleh buru-buru mau mematikan," ujarnya.

Menurut Marcus, pemain Malaysia memang terkenal lebih berani bertahan. "Mereka berani angkat bola dan memang pertahanannya rapat," ungkapnya. 

Pada game kedua, servis Marcus dinyatakan fault oleh hakim servis. Seolah tidak terima servisnya dibilang terlalu tinggi, Marcus kemudian mendatangi hakim servis dan mengukur tinggi badannya di alat pengukur servis. 

"Enggak tahu juga, enggak mungkin saya servis segini [Marcus menunjuk dadanya]. Soalnya, batas tinggi saya segitu. Mungkin tangannya agak naik dikit, dikira fault. Pasti ini ganggu juga, kami kan servisnya sudah rendah banget, enggak mungkin kami servis sedada," ungkapnya. 


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
16-03-2018 11:42