Main Menu

Ini Kunci Sukses Kevin/Marcus Pertahankan Juara All England

Iwan Sutiawan
19-03-2018 13:31

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Juara All England 2018. (Dok. Humas PBSI/FT02)

Birmingham, Gatra.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mempertahankan gelar juara All England setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di Arena Birmingham, Inggris, Senin dinihari (19/3) WIB.


Kevin dilansir laman PBSI, menyampaikan, bahwa kunci sukses mengalahkan Boe/Mogensen pada dua game langsung di final All England 2018 BWF World Tour Super 1000, adalah bermain fokus.

"Tentunya senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi, jadi luar biasa. Kunci kemenangannya fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri, seminim mungkin lah kami buat kesalahan, dan selalu fokus," ujar Kevin.

Marcus menimpali, "Rasanya senang sekali juara All England lagi, tidak menyangka juga bisa juara dua kali. Memang agak susah jalannya, tidak gampang banget."

Meski Boe/Mogensen merupakan salah satu pasangan terberat di turnamen bulu tangkis bergengsi tertua di dunia itu, namun Kevin/Marcus mengaku tidak menjadi beban dan menikmati pertandingan.

"Kami enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan, tiap main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik," kata Marcus menambahkan soal kunci sukses untuk memenangkan laga ini.

"Hari ini lawan tampil lebih baik, tidak seperti pertemuan terakhir di China Open 2017. Hari ini cari poinnya lebih susah, mereka sepertinya lebih siap menghadapi kami," ungkap Marcus. 

Selain mengangkat piala, Kevin/Marcus juga memperbaiki catatan rekor pertemuannya dengan Boe/Mogensen menjadi 4-4 setelah menang dua set langsung dengan skor kor 21-18 dan 21-17.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
19-03-2018 13:31