Main Menu

Fokus Awal Indonesia Lolos Delapan Besar Piala Thomas dan Uber

Iwan Sutiawan
23-03-2018 08:31

 Susy Susanti (Antara/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan, fokus awal Tim Thomas dan Uber Indonesia adalah lolos ke delapan besar kejuaraan bergengsi tersebut yang akan dihelat di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018.


"Mereka saat ini fokus untuk lolos ke delapan besar terlebih dahulu dan mengharapkan semua atlet yang masuk tim siap untuk berlaga di ajang prestisius tersebut," demikian dikutip dari Antara, Jumat (23/3).

Untuk itu, Susy mengingatkan semua pemain tidak menganggap enteng lawan. "Siapapun lawannya kita harus siap dan tidak boleh menganggap remeh lawan. Kami harap semua atlet juga memiliki tanggung jawab yang sama, sehingga semua bisa menyumbangkan poin bagi tim Indonesia," ujarnya.

Sesuai hasil pengundian di Bangkok, Kamis kemarin, sebanyak 32 tim yang terbagi dalam 16 tim putra dan 16 tim putri masing-masing telah dibagi ke dalam 4 grup.

Juara bertahan Piala Thomas, Denmark akan berhadapan dengan Malaysia, Rusia, dan Aljazair di grup D. Sementara unggulan pertama Piala Thomas, China, akan menghadapi India, Prancis dan Australia di Grup A.

Indonesia, berada di grup B yang kemungkinan penuh kejutan dengan adanya tuan rumah Thailand, Korea Selatan, dan Kanada, sementara di grup C Taiwan akan menghadapi Jepang, Jerman, dan Hong Kong.

Di Piala Uber, unggulan pertama Jepang, berada di grup A bersama India, Kanada, dan Australia. Sementara juara bertahan China, akan berusaha mempertahankan gelarnya dengan memulai dari grup D bersama Indonesia, Prancis, dan Malaysia.

Di grup B piala uber, ada Thailand yang akan menghadapi tantangan tamu mereka, Taiwan, Jerman dan Hong Kong. Sedangkan di grup C, ada Korea Selatan yang bisa menjadi juara Piala Uber di tengah dominasi China dalam dua dekade terakhir, bersama Denmark, Rusia dan Mauritius.

Sementara itu, tim Thomas tuan rumah Thailand, mengaku beruntung bisa satu grup bersama Indonesia dan Korea Selatan, karena mereka merasa dalam Kejuaraan Beregu Asia yang lalu mereka telah bermain luar biasa.

"Paling tidak mereka punya peluang untuk posisi kedua di grup dan melaju ke perempat final," ujar Kepala Pelatih tim bulu tangkis Thailand, Rexy Mainaky.

Piala Thomas

Grup A
Tiongkok
India
Perancis
Australia

Grup B
Indonsia
Korea
Kanada
Thailand

Grup C
Taiwan
Jepang
Jerman
Hongkong

Grup D
Denmark
Malaysia
Rusia
Aljazair

Piala Uber

Grup A
Jepang
India
Kanada
Australia

Grup B
Thailand
Taiwan
Jerman
Hongkong

Grup C
Korea
Denmark
Rusia
Mauritius

Grup D
Tiongkok
Indonesia
Perancis
Malaysia


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
23-03-2018 08:31