Main Menu

Tim Piala Uber Indonesia Tekuk Malaysia, 3-2

Arif Prasetyo
21-05-2018 20:57

Tunggal putri tim Uber Indonesia. (Dok. Badminton Indonesia/re1))

Bangkok, Gatra.com - Tim Piala Uber Indonesia berhasil menundukkan Malaysia denganskor 3-2. Bertanding di di Impact Arena Bangkok, Senin (21/5). Tim Uber Indonesia menurunkan tunggal pertama Fitriani yang berhadapan Soniia Cheah. Fitri harus mengakui keunggulan Soniia dengan 21-10, 17-21, 14-21.


Tim Uber Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Malaysia pada babak penyisihan grup D. Sementara, partai kedua Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memetik kemenangan atas lawannya, Yea Ching Goh/Lee Meng Yean, 21-13 dan 21-14. Hasil ini membawa tim Uber Indonesia samakan kedudukan 1-1 dengan Malaysia.

Tak ada kesulitan bagi Greysia/Apriyani untuk mengatasi game pertamanya. Keduanya terus memimpin jalannya pertandingan dari lawan. Di game kedua, meski sempat ketat di awal, Greysia/Apriyani kembali berhasil mengatasi kesulitannya tersebut.

“Puji Tuhan kami bisa menyumbangkan poin untuk tim, semoga itu bisa menjadi pembuka buat temen-temen yang nanti main. Kami berharap mereka bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik,” kata Greysia, seperti dilansir laman resmi PBSI.

Di tunggal kedua, kini giliran Gregoria Mariska yang menjegal langkah Goh Jin Wei dan merebut poin kedua.

Gregoria menang dari Goh dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

Pertandingan ini merupakan yang kelima kalinya buat Gregoria dan Goh. Dari rekor pertemuannya, Gregoria tercatat kalah 1-3 dari tunggal putri Malaysia tersebut.

“Dari head to head saya kalah dari dia, jadi tadi saya main lepas aja, nggak mikirin hasilnya gimana,” kata Gregoria.

Tim Uber Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia.

Di ganda kedua, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akhirnya berhasil memastikan kemenangan tim Uber Indonesia 3-1 dari Malaysia. Keduanya mengalahkan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo melalui rubber game dengan skor 24-22, 20-22 dan 21-12.

Sementara, di tunggal ketiga Ruselli Hartawan melawan Selvaduray Kisona yang dimenangkan tunggal Malaysia. Sehingga kedudukan akhir 3-2 untuk kemenangan Tim Uber Indonesia.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
21-05-2018 20:57