Main Menu

Raih Hasil Minor, Menpora Minta PBSI Berbenah

Wanto
29-05-2018 01:29

Menpora Imam Nahrawi (GATRA/Erry Sudiyanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Hasil minor yang diperoleh tim Thomas dan Uber Indonesia membuat Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Imam Nahrawi geram.

Seperti diketahui sebelumnya, Tim Piala Thomas hanya mampu mencapai semifinal setelah dikandaskan tim China dengan skor 1-3 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat pekan lalu.

Sedangkan Tim Uber lebih dulu angkat kaki di perempatfinal setelah kalah dari tuan rumah, Thailand, 2-3. Hasil ini membuat Menpora meminta Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) untuk mengevaluasi kinerja pelatih tim Thomas dan Uber Merah putih.

"Ya, ini menjadi tantangan terbesar kita bagaimana harus melakukan evaluasi dan mengubah cara kepelatihan dan strategi penempatan pemain," ujar Menpora di Jakarta, Senin (28/5).

Pencapaian Hendra Setiawan dkk untuk tim Thomas tahun ini memang terbilang lebih buruk dibandingkan dua tahun lalu. Sedangkan tim Uber yang Hanya ditargetkan mencapai semifinal sudah lebih baik.

"Semoga, ini tak terjadi di masa akan datang karena bermain dalam kejuaraan beregu tidak mudah jika dibandingkan dengan single atau turnamen apapun," tambah Menpora.

"Kalau yang perlu dievaluasi pelatih silakan PBSI evaluasi. Banyak pelatih kita di luar negeri yang sudah membuktikan. Bisa jadi mereka kita panggil lagi ada pelatih kita untuk pelatnas," kata Menpora.


Reporter: Wanto
Editor: Iwan Sutiawan

 

Wanto
29-05-2018 01:29