Main Menu

Kata Vita, Penampilan Rinov/Mentari Cukup Bagus di Singapore Open 2018

Arif Prasetyo
21-07-2018 13:42

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.(Dok. PBSI/re1)

Artikel Terkait

Singapore, Gatra.com - Penampilan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di kejuaraan Singapore Open 2018 patut diacungkan jempol. Bagi mereka ini kali pertama turun di kelas HSBC BWF World Tour Super 500 atau setara dengan level super series, sudah berhasil tembus ke babak delapan besar.


Untuk mencapai ke delapan besar, Rinov/Mentari harus melakoni pertarungan dari babak kualifikasi. Bahkan di babak kedua mereka juga menoreh kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan lima asal Jerman Mark Lamsffuss/Isabel Herttrich.

Sayangnya, Rinov/Mentari harus kandas dua game langsung, 21-17 dan 21-13 oleh pasangan unggulan dua Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jermie Lai di babak perempat final, Jumat (20/7) kemarin. Vita Marissa selaku pelatih ganda campuran mengatakan penampilan Rinov/ Mentari sampai sejauh ini sudah cukup bagus.

“Buat Rinov dan Mentari yang baru merasakan turnamen sekelas superseries dengan penampilan sejauh ini sudah cukup bagus, apalagi di babak dua kemarin mereka buat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan. Tapi jika melihat lawan Malaysia itu, mereka hanya kalah pengalaman aja,” ungkap Vita seperti dilansir laman PBSI, Sabtu (21/7).

“Karena Rinov/Mentari baru merasakan turun selevel ini, pastinya tekniknya masih ada yang kurang dan mereka kan juga masih muda. Jika mereka diberikan kesempatan turun kembali di turnamen sekelas ini, pastinya mereka akan terbiasa,” tambahnya Vita.

“Memang masih banyak yang harus dibenahi oleh mereka, seperti tehnik, mental, servis dan dari hal-hal yang kecil lainnnya. Dengan gambar di singapura ini yang bisa masuk ke delapan besar. Harusnya bisa menjadi motivasi mereka untuk meraih gelar di kejuaraan Jepang minggu depan,”pungkas Vita.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
21-07-2018 13:42