Main Menu

Greysia-Apriyani Menang Telak Atas Wakil Hong Kong

Arif Prasetyo
01-08-2018 17:55

Ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/yus4)

Nanjing, Gatra.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak 16 besar World Championships 2018 setelah meraih kemenangan telak atas Ng Wing Yung/Yuen Sin Ying (Hong Kong), dengan skor 21-9, 21-10, dalam durasi pertandingan 29 menit.


Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima, masih satu tingkat di atas pasangan muda Hong Kong tersebut. Tak heran jika Greysia/Apriyani mengontrol jalannya pertandingan dan membuat Ng/Yuen tak dapat mengembangkan permainan.

"Lawan kami adalah pemain muda, mungkin mereka ikut kejuaraan dunia untuk memperbanyak pengalaman. Hari ini persiapan kami juga bagus, jadi kami bisa langsung in di lapangan," kata Greysia yang ditemui setelah pertandingan, seperti dikutip laman PBSI, Rabu (1/8).

Kini Greysia/Apriyani tengah menunggu calon lawan di babak 16 besar, antara pasangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia), atau Isabel Herttrich/Carla Nelte (Jerman).

"Kami belum tahu lawannya siapa, jadi sekarang yang dipersiapkan, yang bisa kami kontrol ya diri kami sendiri dulu. Nanti kalau sudah tahu lawannya, baru kami akan lihat video pertandingan dan bisa bicara strategi," tambah Greysia.

"Persiapan itu punya pengaruh yang besar buat saya dan Apri. Kalau persiapan kami bagus, di lapangan pasti penampilan kami mengikuti," tuturnya.

Greysia/Apriyani mengaku tak ingin terbebani tampil di kejuaraan dunia pertama mereka. Sektor ganda putri menjadi salah satu sektor yang diharapkan di kejuaraan dunia kali ini, selain sektor ganda putra dan ganda campuran.

"Kalau kami sih tidak terlalu mau memikirkan beban, enjoy saja. Nikmati step by step-nya, dijalani saja dengan sebaik-baiknya," ujar Apriyani.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
01-08-2018 17:55