Main Menu

CLS Knights Surabaya Hentikan Kemenangan Beruntun Garuda Bandung

Edward Luhukay
14-03-2016 12:15

Semarang, GATRAnews - Kemenangan beruntun Garuda Bandung harus terhenti saat berhadapan dengan CLS Knights Surabaya pada pertandingan lanjutan di Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Pada pertandingan yang digelar di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (13/3), tim asal kota Pahlawan tersebut menyudahi perlawanan Garuda dengan skor 64-53.
 

Pada kuarter pertama kedua tim menurunkan starting five terbaiknya. Garuda Bandung bermain  dengan komposisi pemain Diftha Pratama, Muhammad Rizal Falconi, Sigit Harun Nurman, Wendha Wijaya dan Galank Gunawan. Sementara CLS diperkuat oleh tim terbaiknya yaitu Jamarr Johnson, Mario Wuysang, Sandy Febiansyakh, Febri Rachmad Utomo dan Muhammad Isman Thoyib. Garuda Bandung yang tampil sangat tenang dalam membangun poros pertahanannya mampu meredam permainan cepat Mario Wuysang dan rekan-rekannya dalam mencetak angka. Garuda memimpin di kuarter pertama 14-8.
 
Kuarter kedua berjalan lima menit pemain Garuda, Muhammad Rizal Falconi menghibur para penonton yang memadati GOR Sahabat lewat aksi dunk-nya. Hal tersebut membuat Garuda kembali memimpin 25-13. CLS bukan tanpa perlawanan. Lewat mesin pencetak angkanya Jamarr Johnson yang sering merepotkan barisan pertahanan Garuda, CLS perlahan menambah pundi-pundi angkanya.

Pada sisa waktu kuarter kedua, Wendha Wijaya pemain senior Garuda mampu memainkan tempo permainan untuk tetap menjaga keunggulan. Disamping itu di detik akhir waktu tersisa dia mampu melesatkan tembakan tiga angkanya. Kuarter kedua Garuda berhasil memperlebar jarak d kembali unggul 33-22.
 
Kuarter ketiga CLS kembali melakukan serangan untuk berusaha mengejar ketertinggalannya dengan menurunkan skuad terbaiknya. Jamarr Johnson kembali menunjukkan kapasitasnya lewat aksi-aksinya yang membuat barisan pertahanan Garuda Bandung bekerja keras untuk menjaganya. Pada kuarter ini dia berhasil mencetak 10 points dan mampu menipiskan ketertinggalan timnya. Garuda masih unggul hingga kuarter ketiga berakhir, 49-45.
 
Aksi Jamarr di kuarter ketiga tampak memotivasi rekan-rekannya untuk menyelamatkan CLS dari kekalahan. Pada awal kuarter keempat CLS mampu menyamakan kedudukan lewat dua free-throw dari Bima Riski Ardiansyah yang sukses di konvensi menjadi angka, skor sama kuat 49-49.
 
Situs IBL melaporkan, pertandingan semakin memanas karena kedua tim sama-sama ngotot untuk mengincar kemenangan.

CLS akhirnya mampu membalikkan keadaan ketika pertandingan kuarter terakhir berjalan empat menit, tim asal kota Surabaya tersebut unggul 53-51. Setelah unggul CLS mulai menguasai pertandingan dan terus menambah torehan angkanya. Garuda mulai kehilangan permainan terbaiknya di akhir kuarter keempat ini. Hal itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh CLS dan mengunci kemenangannya dengan skor 64-53.
 
Pada pertandingan ini Jamarr Johnson menjadi pahlawan kemenangan bagi CLS Knights Surabaya dengan torehan 20 points dan diikuti rekan satu timnya Herman yang mencetak 10 points. Di kubu Garuda Bandung, Wendha Wijaya menjadi top scorer dengan raihan 13 points.
 



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
14-03-2016 12:15