Main Menu

Pelita Jaya Sukses Balas Kekalahan Atas Bandung Utama

Edward Luhukay
03-04-2016 11:11

Bandung, GATRAnews - Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta berhasil melakukan revans atas JNE Bandung Utama di seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Keberhasilan itu didapat usai Pelita Jaya mengalahkan sang lawan dengan skor 56-35 di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (2/4). Kemenangan ini merupakan ajang pembalasan Pelita Jaya atas sang lawan. Pada pertemuan sebelumnya di seri I lalu, Pelita Jaya secara mengejutkan takluk dari Bandung Utama dengan skor 51-57.
 

Pelita Jaya langsung melesat untuk meninggalkan perolehan poin lawan di kuarter pertama. Lewat akurasi tembakan yang baik dari para pemainnya, Pelita Jaya terus mendulang angka, termasuk tembakan tig angka dari Brandon Jawato. Di sisi lain, Bandung Utama mengalami kesulitan dalam mencetak angka, sehingga hanya membukukan field goals sebesar 17 persen. Pelita Jaya menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18-7.
 
Penampilan anak-anak Bandung Utama tak kunjung membaik, seperti dilaporkan situs iblindonesia.com. Bahkan terus mengalami penurunan di kuarter kedua. Tim besutan Ocky Tamtelahitu itu hanya berhasil mencetak lima points di kuarter ini, yang seluruhnya berasal dari free throw. Sementara itu, Pelita Jaya mampu menjaga konsistensi permainannya, dan berhasil melebarkan keunggulan 34-12 saat buzzer berbunyi.
 
Pada kuarter ketiga, giliran Pelita Jaya yang kehilangan ketajamannya. Pelita Jaya baru mampu mencetak skor setelah lima menit kuarter ketiga pertandingan. Namun, tim asal Jakarta itu masih berhasil menjaga keunggulan 44-22 pada akhir kuarter ketiga.
 
Pemain veteran Pelita Jaya, Andy “Batam” Poedjakesuma menunjukkan kualitasnya di kuarter keempat dengan menorehkan dua tembakan tiga angka akurat. Berkat penampilan impresifnya itu, Batam pun mendapat apresiasi dari penonton saat dirinya ditarik keluar oleh pelatih. Tambahan 12 points di kuarter terakhir ini, akhirnya menyempurnakan kemenangan Pelita Jaya dengan skor 56-35.
 
Brandon Jawato tampil sebagai top scorer Pelita Jaya lewat sumbangan 12 points. Sementara itu, Surliyadin menorehkan 13 points untuk Bandung Utama.


 
Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
03-04-2016 11:11