Main Menu

Derby Bandung Milik Garuda

Edward Luhukay
11-04-2016 11:11

Bandung, GATRAnews - Derby Bandung antara Garuda Bandung melawan JNE Bandung Utama menjadi sajian penutup gelaran seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Lewat perjuangan ekstra keras, Garuda akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor kemenangan 48-34. Hasil ini makin mempertegas Garuda sebagai tim bola basket unggulan Kota Bandung. Selain mengungguli sang rival di tabel klasemen, Garuda juga memiliki rekor head to head 3-0 melawan Bandung Utama.
 

Pada pertandingan yang digelar di C-Tra Arena, Minggu (10/4), itu, tiga pemain Garuda, Diftha Pratama, Daniel Wenas, dan Rizal Falconi sama-sama mengoleksi 10 poin. Sementara itu, Teddy Apriyana juga membukukan 10 poin bagi Bandung Utama.
 
Sejak tip off, kedua tim sama-sama menjaga area pertahanannya dengan baik. Alhasil, tak banyak poin yang tercipta di kuarter pertama. Namun, karena lebih efektif dalam memanfaatkan peluang, Garuda berhasil unggul 11-6 pada akhir kuarter pertama.
 
Shooting guard Garuda, Diftha Pratama mulai menunjukkan ketajamannya di kuarter kedua. Meski tak banyak melakukan tembakan, Diftha berhasil meraup lima poin di kuarter kedua ini. Selain itu, team work para pemain Garuda juga lebih berjalan, sehingga mampu menghasilkan tujuh assists. Di sisi lain, akurasi tembakan para pemain Bandung Utama mulai mengalami peningkatan. Kuarter kedua berakhir dengan skor 29-17 untuk keunggulan Garuda.
 
Dukungan dari pendukung setianya yang hadir di stadion, memacu semangat Bandung Utama untuk tampil lebih baik di kuarter ketiga. Lewat serangan-serangan terarah, Bandung Utama terus mendulang poin. Sementara itu, ketajaman Garuda seolah menghilang di kuarter ketiga ini. Bandung Utama pun berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 26-33 saat buzzer berbunyi.
 
Garuda kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya di kuarter keempat. Tembakan tiga angka dari Daniel Wenas dan Diftha Pratama menjauhkan keunggulan Garuda menjadi 46-29. Meski terus berjuang, Bandung Utama tak kunjung bisa membalikkan kedudukan. Garuda pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 48-34.
 
Dengan hasil ini, seperti dilansir iblindonesia.com, Garuda belum beranjak dari posisi ke-4 di klasemen sementara IBL. Garuda meraih 48 poin dari 28 laga yang telah dilakoni. Sementara itu, Bandung Utama menempati posisi ke-9 dengan koleksi 36 poin. Bandung Utama tertinggal tiga poin dari Hangtuah yang berada di posisi ke-8. Di seri VI nanti, Bandung Utama akan melakoni enam game untuk menentukan lolos tidaknya mereka ke babak playoffs.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
11-04-2016 11:11