Main Menu

Arki Wisnu Antar Satria Muda ke Semifinal

Edward Luhukay
18-05-2016 08:08

Jakarta, GATRAnews - Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menggengam tiket semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Kepastian itu didapat setelah Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan kembali mengalahkan Garuda Bandung, 46-40 pada game kedua series mereka di putaran pertama playoffs di Britama Arena,  Mahaka Square, Jakarta, Selasa (17/5). Dengan hasil ini, maka Satria Muda unggul 2-0 atas Garuda. Di game pertama pada Minggu (15/5), Satria Muda menang dengan skor 55-52.
 

Arki Dikania menjadi inspirator kemenangan Satria Muda di game ini. Arki total membukukan 20 poin, 12 rebounds, 4 assists, 4 steals, dan 3 block shots. Sementara itu Wendha Wijaya paling produktif di kubu Garuda dengan 14 poin.
 
Sejak kuarter pertama bergulir, seperti dilaporkan iblindonesia.com, Satria Muda langsung tampil menekan. Perolehan angka mereka pun selalu berada di depan sang lawan. Sang small forward andalan Satria Muda, Arki Dikania Wisnu tampil eksplosif di kuarter pembuka ini. Selain menampilkan akselerasi yang memukau, Arki turut menyarangkan dua kali tembakan tiga angka akurat. Sementara itu Garuda terkendala di akurasi tembakan para pemainnya. Tim kebanggan kota kembang itu hanya mampu mencetak 21% Field Goals (FG). Satria Muda mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 15-9.
 
Arki masih menjadi motor permainan Satria Muda di kuarter kedua. Hingga akhir kuarter ini, ia berhasil membukukan total 16 poin, serta tingkat akurasi tembakannya mencapai 85%. Keunggulan tim ibukota itu pun sempat melebar menjadi 23-14. Namun, mental tangguh anak-anak Bandung mulai terlihat setelahnya. Keunggulan di paint area lawan, dimanfaatkan betul oleh Garuda untuk mendulang poin. Laskar Garuda menipiskan ketinggalan 21-23 di akhir kuarter kedua.
 
Wendha Wijaya memimpin Garuda untuk bangkit di kuarter ketiga. Raihan tujuh poin dari sang point guard membawa tim kebanggaan Bandung itu berbalik unggul 28-23 di awal kuarter ketiga. Namun, kondisi tersebut tak berlangsung lama. Satria Muda langsung meningkatkan tekanannya untuk kembali memimpin. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 32-29 untuk keunggulan Satria Muda.
 
Persaingan kedua tim berlangsung semakin sengit di kuarter keempat. Selain berlomba-lomba meraih poin, para pemain dari kedua tim juga tak jarang saling bersitegang di dalam lapangan. Bahkan, center Garuda, Dhiya Ulhaq dikenai unsportsmanlike foul akibat melanggar Riza. Garuda juga harus kehilangan pemain, yakni Wendha akibat foul out. Namun, hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah. Satria Muda menang dengan skor akhir 46-40.



Editor: Edward Luhuay

Edward Luhukay
18-05-2016 08:08