Main Menu

PON 2016 - Tim Polo Air DKI Kandaskan DIY

Wanto
20-09-2016 08:30

Soreang, GATRAnews - Juara bertahan DKI Jakarta lolos ke final polo air putra PON XIX setelah menekuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 17-8 pada semifinal di Kolam Renang GSJ, Kabupaten Bandung, Senin (19/9). Mereka bertemu Jawa Barat (Jabar) yang mengalahkan Sumatera Selatan (Sumsel) pada semifinal lainnya. Manajer tim polo air DKI Eduardus Calvin Legawa mengatakan, timnya sempat mendapat perlawanan ketat di awal pertandingan.

Namun memasuki dua babak terakhir, DKI mampu menguasai permainan dan terus mengungguli DIY. "Sesuai harapan, akhirnya kami kembali masuk final," tuturnya.

Menurut Calvin, Jabar merupakan tim kuat di arena polo air putra PON XIX. Oleh karena itu ia tidak mau menganggap remeh lawannya tersebut. Meskipun demikian, Calvin menilai Jabar sebagai lawan yang tangguh. Selain dukungan publik tuan rumah, hal itu juga didasari penampilan cemerlang Jabar selama pengisihan Grup B.

Berbeda dengan Sumsel, DKI Jakarta punya pengalaman karena sudah bertemu mereka pada babak penyisihan. Saat itu, DKI menekuk Sumsel pada penyisihan Grup A.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
20-09-2016 08:30