Main Menu

Harden Cetak 44 Poin, Rockets Kalahkan Wolves 104-101

Arif Prasetyo
16-04-2018 14:07

Guard Houston Rockets, James Harden (13). (USA TODAY Sports/Troy Taormina via REUTERS)

Jakarta, Gatra.com - Tertinggal satu poin pada kuartal keempat melawan Minnesota Timberwolves, bintang Houston Rockets, James Harden, menjadi penyelamat timnya dan memenangkan pertandingan dengan angka 104-101.

 

Harden mencetak 44 poin dalam game pertama dari seri playoff NBA yang berlangsung Ahad (15/4) malam waktu setempat.

"Kami berjuang untuk membuat tembakan, berjuang benar-benar memiliki ritme yang berbeda dan James menempatkan kami di pundaknya," kata pelatih Mike D’Antoni, seperti dikutip Associated Press, Senin (16/4).

Sementara, Minnesota mencetak empat poin lurus untuk mendapatkan 3 angka sekitar 30 detik waktu tersisa. Chris Paul menambahkan dua lemparan bebas setelah itu untuk Houston, tetapi tip-in oleh Karl-Anthony Towns membuat Minnesota kembali unggul dalam 3 poin. Setelah umpan buruk Paul memberi Timberwolves kesempatan untuk mengikatnya dengan waktu 1,5 detik tersisa.

"Singkatnya," kata Butler. "Tapi saya akan menembaknya lagi jika saya punya kesempatan."

Timberwolves memiliki keunggulan satu poin dengan tujuh menit tersisa ketika Houston menggunakan 9-0, dengan tujuh poin terakhir dari Harden, untuk membuat skor 94-86, waktu tersisa sekitar empat menit lagi. Harden, sempat mencuri menutup run dengan tembakan 3-pointer yang mendorong pelatih Minnesota, Tom Thibodeau untuk melakukan timeout.

Jeff Teague mengakhiri kekeringan mencetak gol Minnesota dengan dua lemparan bebas ke keranjang Houston. Namun, Harden membalas tembakan lain untuk memberinya 11 poin langsung untuk Houston.

"Jujur saya hanya mencoba menjadi agresif dan membuat permainan yang benar," kata Harden. "Saya pikir jika Anda memiliki pola pikir agresif, hal-hal baik akan terjadi."


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
16-04-2018 14:07