Main Menu

Ingles Cemerlang, Jazz Pukul Rockets 116-108 di Semifinal NBA

Arif Prasetyo
03-05-2018 13:57

Utah Jazz memiliki keunggulan empat poin pada kuartal keempat ketika Donovan Mitchell dengan tembakan jumper di atas tiga ke jaring Houston Rockets untuk meraih rebound dan menyelesaikan lemparan satu tangan. (Russ Isabella-USA TODAY Sports/RT)

Jakarta. Gatra.com - Utah Jazz memiliki keunggulan empat poin pada kuartal keempat ketika Donovan Mitchell dengan tembakan jumper di atas tiga ke jaring Houston Rockets untuk meraih rebound dan menyelesaikan lemparan satu tangan. Dia melakukannya tepat di dekat bangku Jazz dan rekan setimnya.

 

Pemain Jazz, Joe Ingles memimpin dengan 27 poin tertinggi dalam kariernya dan memberikan kemenangan 116-108 atas Houston Rockets. Malam itu Jazz menyamakan kedudukan di semifinal menjadi 1-1.

Sebagaimana dilansir laman Associated Press, Kamis (3/5) Ingles membuat karier terbaiknya dengan tujuh tembakan tiga angka dan Mitchell menambahkan 17 poin dan rekor 11 pemain rookie untuk game pertamanya di mana ia mencetak kurang dari 20 poin.

Jazz menyia-nyiakan keunggulan awal yang besar sebelum menggunakan kuarter keempat untuk mendapatkan kembali kendali dan akan melanjutkan Game 3 pada Jumat besok di Utah dengan peluang untuk memimpin seri atas Rockets unggulan teratas.

Pelatih Houston Mike D’Antoni mengatakan, Mitchell adalah kunci kemenangannya meskipun ia tidak memimpin tim dalam mencetak gol
.
"Dia menghancurkan kita," kata DAntoni. “Dia masuk ke sana dan menemukan orang-orang di sudut. Dia segenggam entah dia sudah selesai atau belum.”
Jazz tertinggal dua dengan delapan menit tersisa sebelum menggunakan 16-2 untuk menarik diri.

Setelah tertinggal 25 poin pada paruh waktu dari kerugian 110-96 dalam seri pembuka, Jazz melompat ke memimpin awal.

“Pertandingan terakhir, kami benar-benar bertolak belakang. Malam ini, mereka agak membuat kita tidak waspada, ”kata James Harden dari Houston. “Kami menyesuaikannya di kuartal kedua itu, tetapi kami tidak bisa turun 19 tidak peduli siapa yang kami mainkan.”

Houston kembali memimpin pada kuarter ketiga tetapi tidak bisa mengikuti Jazz di babak keempat. Harden memiliki 32 poin dan 11 assist, dan Chris Paul menambah 23 poin ketika Houston jatuh ke Jazz untuk pertama kalinya musim ini setelah memenangi lima pertemuan pertama.

Pelatih jazz Quin Snyder senang dengan upaya skor timnya yang seimbang pada malam dengan enam pemain menyelesaikan dengan angka ganda.

“Setiap kali Joe harus meningkatkan permainannya, dia mampu,” kata Snyder. “Dia berkomitmen untuk itu. Dia tahu malam ini dia harus membuat beberapa tembakan dan dia bisa melakukannya."


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
03-05-2018 13:57