Main Menu

Tundukkan Pelikan, Warriors Tantang Rockets di Final Wilayah Barat

Arif Prasetyo
09-05-2018 15:00

Bintang Stephen Curry (30) dan Kevin Durant (35) mencetak angka terbanyak sehingga membawa Golden State Warriors ke final melawan Houston Rockets di putaran final Wilayah Barat.(Kyle Terada/USA TODAY Sports/RT)

Oakland, Gatra.com - Bintang Stephen Curry dan Kevin Durant mencetak angka terbanyak sehingga membawa Golden State Warriors ke final melawan Houston Rockets di putaran final Wilayah Barat.

 

Seperti dilansir laman ESPN, Rabu (9/5), Warriors mengalahkan New Orleans Pelicans 113-104 di Game 5, menjadikan kedudukan 4-1 di semifinal konferensi. Seperti biasa bintang Warriors, Stephen Curry dan Kevin Durant memimpin dalam mencetak angka, menggabungkan 52 poin, 13 rebound, dan 15 assist. Draymond Green hampir memiliki triple-double, mencetak 19 poin, meraih 14 rebound dan menghasilkan sembilan assist.

Warriors mendapatkan beberapa hari untuk beristirahat sebelum pertandingan besar melawan Rockets, tetapi mereka lihat di dua pertandingan terakhir dari seri ini. Kelompok Steve Kerr mengingatkan untuk sisa liga bahwa ketika terkunci di akhir defensif akan sangat sulit dikalahkan.
Yang paling penting, Warriors harus berhati-hati menjaga Curry setelah kembali dari cedera terkilir di Game 2. MVP sebelumnya ini tampak percaya diri terpental di sekitar lantai pada Selasa malam.

Sementara New Orleans Pelikan, meski kalah pada babak playoff tapi merupakan salah satu musim paling sukses dalam sejarah waralaba. Anthony Davis mengakhiri musim dengan keras, mencatat 34 poin dan 19 rebound, sementara Jrue Holiday memiliki triple-double dengan 27 poin, 10 rebound dan 11 assist.

New Orleans Pelikan sekarang harus memutuskan apa yang akan mereka lakukan dengan agen yang bebas DeMarcus Cousins musim panas ini saat dia menjalani rehabilitasi dari cedera tendon Achilles dan mencari tahu apakah mereka ingin membawa kembali penjaga veteran Rajon Rondo.
Masa depan cerah bagi tim New Orleans yang mendaftarkan seri putaran pertama menyapu Portland Trail Blazers dan didukung oleh kenyataan bahwa Davis tampaknya memasuki masa jayanya.

Diakui panggung sekarang milik Warriors untuk mendapatkan penampilan NBA Finals keempat mereka. Curry, Durant, Green, Klay Thompson, dan Andre Iguodala menciptakan kesuksesan yang hanya bisa diimpikan oleh kebanyakan pemain.

Mereka bisa mengejar sejarah sekarang setiap kali melangkah ke arena di panggung terbesar di bola basket. Serial menang atas Rockets akan membuat mereka menjadi favorit berat untuk memenangkan kejuaraan NBA ketiga dalam empat musim.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
09-05-2018 15:00