Main Menu

IKAFE Universitas Andalas Gelar Silaturahmi Akbar

Mukhlison Sri Widodo
16-05-2018 13:53

Silaturahmi Nasional IKAFE Universitas Andalas 2018. (Dok. IKAFE UNAND/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Andalas se-Jabodetabek akan menggelar Silaturahmi Akbar yang bakal diikuti lebih dari 50 angkatan.


Kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk mempererat hubungan antar alumni di Jabodetabek yang jumlahnya lebih dari 10 ribu orang.

"Ini ajang bertemunya alumni angkatan muda dan tua, sekaligus mengumpulkan seluruh alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas yang berada di Jabodetabek supaya bisa menjalin silaturahmi tanpa putus," kata Ketua IKAFE Universitas Andalas Jabodetabek Amir Maulana Batupahat, dalam penjelasan resminya, yang diterima GATRA, Rabu (16/5).

Rangkaian Silaturahmi Akbar ini akan diawali dengan acara buka puasa bersama pada Jumat, 25 Mei, di Gedung Serbaguna Graha Angkasa Pura I, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Pada acara buka puasa bersama tersebut, para alumni juga akan memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan mendengarkan tausiyah dari Ustaz Dr. Urwatul Wusqo, Lc, MA.

Ketua DPP IKAFE Universitas Andalas Novrihandri ikut menjelaskan bahwa acara buka puasa bersama ini merupakan ajang silaturahmi perdana bagi alumni se-Jabodetabek. 

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Halal Bi Halal yang rencananya digelar awal Juli.

"Dan Silaturahmi Akbar ini akan diakhiri dengan Reuni Akbar bagi seluruh IKAFE Universitas Andalas se-Indonesia pada Oktober nanti," ujar Novrihandri, yang juga merupakan Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Angkasa Pura I.

Amir sangat berharap rangkaian kegiatan Silaturahmi Akbar tersebut bisa menjadi jembatan antara alumni dengan almamater, serta alumni dengan alumni. 

"Sebab itu, kami sangat berharap semua angkatan bisa hadir dan berkumpul di acara ini. Kita kibarkan bendera Andalas di tanah Jakarta," katanya.


Editor : Mukhlison 

Mukhlison Sri Widodo
16-05-2018 13:53