Main Menu

LeBron Cetak 44 Poin Bantu Cavs Kalahkan Celtics, 111-102

Arif Prasetyo
22-05-2018 12:16

Kerja keras dan bermain cemerlang LeBron James (23) mampu mengumpulkan 44 poin serta membantu Cleveland Cavaliers meraih kemenangan atas Boston Celtics dengan skor 111-102.(USA TODAY Sports/David Richard/RT)

Cleveland, Gatra.com - LeBron James tahu untuk menuju jalan ke Final NBA. Kerja keras dan bermain cemerlang James mampu mengumpulkan 44 poin serta membantu Cleveland Cavaliers meraih kemenangan atas Boston Celtics dengan skor 111-102. Raihan ini menjadikan kedudukan 2-2 di final Wilayah Timur.


Sumbangan angka datang dari Kyle Korver dengan 14 poin dan menjadi pemain terbaik kedua di Cleveland dalam seri ini. Begitu juga Tristan Thompson mencetak 13 poin dan 12 rebound. Kevin Love menambah sembilan poin, dengan tembakan tiga angka di kuarter keempat dan George Hill menyumbang 13 poin.

Sementara, di kubu Boston Celtics, Jaylen Brown mencetak 25 poin, dan Horford sumbang dengan 15 poin. Pada kuater pertama Celtics tertinggal 19 angka dan tidak memiliki cukup untuk mengejar Cleveland.

Meski ketinggalan angka Celtics sebetulnya bisa membuntuti di seluruh pertandingan. Beberapa peluang banyak yang hilang karena tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Seperti melewatkan banyak layup dan bahkan beberapa dunk. Pada kuarter keempat Celtics berulang kali membuka tembakan tiga angka agar bisa memangkas keunggulan Cleveland tetapi sembilan kali berturut-turut tembakan tidak masuk keranjang.

Seperti dikutip laman Associated Press, Selasa (22/5), LeBron James mengatakan, ini arena lingkungan ini tidak bersahabat. “Jadi kita harus keluar dengan mentalitas kuat dan mengerti bahwa hanya kita menjadi atmosfer yang hebat.”

Sementara, pelatih Boston Celtics, Brad Stevens menambahkan, ini dua tim terbaik dari tiga untuk menuju ke Final NBA. Tidak lebih baik dari itu.

“Pada akhirnya, siapa pun yang tidak berpikir ini akan menjadi sulit, maksud saya, semuanya sulit.”

Pertandingan berlanjut di Game 5 pada Rabu (23/5) malam waktu setempat di TD Center.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
22-05-2018 12:16