Main Menu

Rockets Kalahkan Warriors 95-92, Kedudukan 2-2 di Final Wilayah Barat NBA

Arif Prasetyo
23-05-2018 13:28

Houston Rockets James Harden (13) menembak bola basket melawan penjaga Golden State Warriors Klay Thompson (11) dan maju Andre Iguodala (9). (Kyle Terada-USA TODAY Sports/RT)

Oakland, Gatra.com – Houston Rockets berhasil mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 95-92 di Game ke-4 final Wilayah Barat, Selasa (22/5) malam waktu setempat. Kekalahan ini menunda pesta kemenangan Warriors yang sudah unggul 2-1 dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi, sehingga menjadikan kedudukan 2-2.


Bertanding Oracle Arena, Rockets mengejutkan fans Warriors yang sudah bersiap-siap merayakan kemenangan. Inilah pertandingan yang selalu ditunggu-tunggu penggemar bola basket NBA antara Rocket dan Warriors menuju Game ke-5.

Seperti dilansir laman ESPN, Rabu (23/5), pemain Golden State Warriors Stephen Curry mencetak 28 poin dan Kevin Durant menambahkan 27 poin dan 12 rebound tetapi Warriors kehilangan lima tembakan terakhirnya.

Sementara, bintang Houston Rockets, James Harden mengatakan, kami adalah sebuah tim dan benar-benar bagus sebagai tim. Harden mencetak 30 poin dan Chris Paul 27 poin.

Pada awal kuater, Curry point guard Warriors membuka 11 poin dalam rentang 96 detik. Dan Golden State memiliki keunggulan dua digit atas Rockets.

Tapi Rockets membuktikan bisa melawan balik setelah lima menit pertama kuater kedua. Namun, sebagai juara bertahan Warriors tidak mau kalah dengan menyerang balik, tapi serangan itu tidak membuahkan hasil.

Chris Paul, All-Star sembilan kali, membantu Harden meredam serangan Warriors. Paul hanya membantu mengoleksi 12 dari 27 poinnya di waktu 16-5 detik berjalan untuk menutup kuarter dan memberi Houston keunggulan 53-46 pada babak pertama.

“Saya pikir ini adalah level tertinggi yang pernah kami mainkan secara defensif, tanpa diragukan lagi,” kata pelatih Rockets Mike D’Antoni.

“Karena kami berbicara tentang tim ofensif terbaik yang pernah ada.”

Setelah kedudukan sama kuat 2-2 Rockets selanjutnya akan menjamu Warriors pada pertandingan kelima final Wilayah Barat di Toyota Center pada Kamis (24/5) malam waktu setempat.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
23-05-2018 13:28