Main Menu

Trump Tidak Akan Undang Juara NBA ke Gedung Putih

Arif Prasetyo
08-06-2018 22:08

Donald Trump.(Reuters/re1)

Washington, Gatra.com - Tim mana pun yang memenangkan kejuaraan NBA, Presiden Donald Trump mengatakan, dia tidak akan mengundang mereka ke Gedung Putih.

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James maupun Stephen Curry dari Golden State Warriors mengatakan bahwa tim mereka tidak tertarik untuk berkunjung ke Gedung Putih.

Seperti dilansir laman Associated Press, Jumat (8/6), Trump mengatakan kepada wartawan, “Saya tidak mengundang LeBron James, dan saya tidak mengundang Steph Curry. Kami tidak akan mengundang salah satu tim.”

Trump juga membatalkan kunjungan Tim Philadelphia Eagles (sepakbola ala Amerika) untuk memperingati kemenangan mereka di Super Bowl setelah sebagian besar pemain memutuskan untuk tidak hadir di Gedung Putih.

Namun Trump mengatakan dia akan senang menjadi tuan rumah di Washington Capitals, yang baru saja memenangkan Piala Stanley, kejuaraan Hoki Es (NHL).

Trump menambahkan, jika mereka ingin berada di sini, itu adalah tempat terbesar di Bumi. Aku di sini. Jika mereka tidak ingin berada di sini, saya tidak menginginkannya.

Sebelumnya, bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, menyatakan timnya dan Golden State Warriors akan menolak undangan kunjungan ke Gedung Putih jika menjadi juara final NBA musim ini.

"Saya tahu siapa pun yang memenangi final tersebut, tak ada yang ingin diundang. Cleveland atau Golden State tak ingin berangkat," kata James, seperti dilansir ESPN, Rabu (6/6).

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, juga tak mengundang juara Super Bowl 2018, Philadelphia Eagles, ke Gedung State. Dia memutuskan tak mengundang karena banyak pemain Eagles yang berencana tak hadir.

James bersuara keras ketika juara NBA 2017, Warriors, tak diundang ke Gedung Putih oleh Trump. Menurut James, langkah Trump tersebut sangat tipikalnya.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
08-06-2018 22:08