Main Menu

Petenis Meja Muda Jepang Tundukkan Juara dunia dan Olimpiade

Arif Prasetyo
10-06-2018 18:56

Tomokazu Harimoto (TT News Agency/Jonas Ekstromer/via REUTERS/yus4)

Tokyo, Gatra.com – Petenis meja muda Jepang Tomokazu Harimoto secara mengejutkan berhasil mengalahkan juara dunia dan juara Olimpiade Ma Long 4-2 di perempat final ITTF Jepang Terbuka, Sabtu (9/6).

 

Harimoto yang baru berusia 14 tahun sempat dikalahkan 4-0 dalam pertemuan sebelumnya dua tahun lalu, tetapi petenis nomor 10 dunia ini menunjukkan kesabaran untuk mengalahkan Ma 11-8 11-9 11-7 3-11 2-11 11-6 di Kitakyushu, Jepang.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, Ma Long adalah idola saya, jadi mengalahkan di sini di negara saya adalah luar biasa," kata Harimoto, seperti dilansir laman Reuters.

Setelah memimpin 3-0, anak muda itu menghadapi perlawan keras saat Ma memenangkan dua set. Namun, Harimoto berhasil meraih kemenangan yang mengesankan.

"Ini adalah batu loncatan baru bagi saya untuk mencapai tujuan menjadi juara Olimpiade di Tokyo 2020," tambahnya.

Petenis meja nomor dua dunia Ma, salah satu pemain top dalam beberapa dekade terakhir, sangat berbesar hati dalam kekalahan dan memuji kemajuan Harimoto.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini, melalui kerja kerasnya dia telah meningkat pesat dan mengembangkan banyak hal saat bermain melawan semua pemain top dunia,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

Harimoto akan menghadapi lawan berikutnya, Lee Sangsu dari Korea Selatan. Semifinal kedua akan bertanding Zhang Jike dari China melawan mantan peringkat satu dunia dari Jerman, Timo Boll.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
10-06-2018 18:56